MADINA - Kepala BPBD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Muksin Nasution mengatakan akibat gempa yang mengguncang wilayah Kota Padang Sidimpuan hingga terasa ke Kabupaten (Madina) menyebabkan sejumlah bangunan retak. Sebelumnya diketahui gempa berkekuatan 6,4 Magnitudo (M) yang mengguncang wilayah Kota Padang Sidempuan, pada Senin, (3/4) sekitar pukul 21: 57 kemaren juga turut dirasakan di beberapa wilayah Sumatera Utara (Sumut). Termasuk Kabupaten Madina.

Muksin mengatakan bahwa gempa yang melanda di wilayah Kota Padang Sidimpuan tersebut tidak ada kerusakan parah di Kabupaten Madina akibat gempa itu.

Hanya saja, sebut Muksin, sejumlah bangunan mengalami keretakan yang diakibatkan gempa yang tidak berpotensi tsunami tersebut.

"Di kita Alhamdulillah dari laporan setiap kecamatan tidak ada dampak yang serius akibat gempa itu. Cuman sejumlah bangunan di Kecamatan Natal termasuk kantor Samsat dindingnya mengalami retak-retak," ujar Muksin, Selasa (4/4/2023) Ketika dihubungi.

Ditambah Muksin bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan dan pengumpulan informasi dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten itu atas dampak yang ditimbulkan oleh gempa tersebut.

Kemudian petugas BPBD baik dari Pusdalop dan TRC juga sekarang masih melakukan pendataan dan koordinasi ke setiap kecamatan atas dampak yang ditimbulkan gempa tersebut.