Padang Sidempuan - Melalui Program Jum'at Curhat, Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK sambangi pengemudi becak bermotor (Parbetor) yang berada di jalan Kenanga, depan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Padangsidimpuan, pada Jumat, 31 Maret 2023 pagi. "Program Jum'at Curhat ini dilaksanakan untuk mendengarkan secara langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat. Terutama pengemudi becak bermotor terhadap Kepolisian," ucap AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

Adanya Program Jumat Curhat, dikatakan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, merupakan bentuk keseriusan Polri dalam memaksimalkan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Tanpa adanya jarak dan sekat, terkait semua permasalahan yang terjadi, apapun itu. Sehingga dapat mempererat tali silaturahmi serta menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat," sebut AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

"Kegiatan ini juga merupakan program Bapak Kapolri,” tambah AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

Oleh sebab itu, lanjut dikatakan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, melalui program ini Polri melakukan upaya jemput bola guna mengetahui apa yang dirasakan serta apa yang diinginkan oleh masyarakat agar kondusifitas di lingkungan masyarakat dapat terpelihara.

Selain berkomunikasi secara langsung terkait keluh kesah, kritik dan saran dari masyarakat, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, didampingi personel juga memberikan bantuan sosial berupa beras masing-masing 10 kg kepada parbetor dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain menjalankan Program Jumat Curhat, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta memberikan Nomor Call Center guna menerima masukan dan informasi kepada Polres Padang Sidempuan.

Terakhir, dalam suasana bulan penuh rahmat ini, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo mengajak para parbetor untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta selalu menjaga keamanan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di kota Padang Sidempuan.

Sementara, pengemudi Betor menyampaikan ucapan Terimakasih banyak atas kunjungan bapak Kapolres.

"Pesan Kamtibmas yang telah di Sampaikan Bapak Kapolres Padang Sidempuan akan kami sampaikan ke warga sekitar khususnya sesama para pengemudi Betor di kota Padang Sidempuan," pungkas pengemudi Betor.***