LHOKSEUMAWE – Selama bulan Suci Ramadhan 1444 H hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H kebutuhan BBM untuk masyarakat Lhokseumawe jangan sampai langka, dan mengakibatkan antrian Panjang. Untuk mengantisipasi hal ini, Polres Lhokseumawe akan melakukan pengawasan secara ketat. “Kebutuhan BBM untuk kebutuhan warga masyarakat di Lhokseumawe jangan sampai langka, karena hal tersebut bisa menimbulkan kerawanan juga, terutama pada saat bulan suci Ramadhan 1444 H maupun saat lebaran Idul Fitri 1444 H, makanya kita sudah lakukan koordinasi dengan Pertamina Depot Lhokseumawe,” ungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, SIK, Rabu (22/3/2023).

Hanya saja, urainya, Aceh tidak memiliki tanki timbun BBM, masih tergantung dari tanki timbun BBM di Sumatera Utara.

"Masalahnya jika pasokan BBM telat dari Sumatera Utara kita tidak bisa berbuat banyak, makanya kita sudah berkoordniasi dengan pihak Kapolda Aceh agar bisa berkoordinasi dengan Kapolda Sumatera Utara agar pasokan BBM ke Aceh, khususnya Lhokseumawe tidak sampai tersendat,” paparnya.

Apalagi, tambah AKBP henki Ismanto, disaat arus mudik menjelang maupun sesudah lebaran Idul Fitri volume kenderaan baik masuk maupun keluar Lhokseumawe sangat tinggi, sehingga dibutuhkan kelancaran pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat itu.

Selain itu, Polres Lhokseumawe tetap melakukan pemantaun terkait masalah pasokan sembilan bahan pokok untuk masyarakat Lhokseumawe dan sekitarnya.

“Alhamdulillah hingga saat ini pasokan sembako masih lancar, kita akan tetap melakukan pemantauan terhadap pasokan sembako begitu juga harga-harga pasar jangan sampai warga masyarakat kesulitan mencari kebutuhan pokok itu,” jelasnya.

Sementara itu situasi Kamtibmas tetap menjadi perhatian serius Polres Lhokseumawe, terutama terhadap anak-anak remaja.

“Karena sekarang sudah mulai ngetren masalah tawuran, maka Kamtibmas menjadi perhatian serius bagi kita, terutama untuk tetap menjaga ketenangan warga yang sedang menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan,” katanya.