PALAS -PT Permata Hijau Indonesia (PHI) menyalurkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) pendidikan di SMK Negeri 1 Barumun, Kabupaten Padanglawas, Jum'at (17/3/2023).
 
Penyerahan bantuan pendidikan diserahkan langsung Humas PT PHI, Anwar Saleh Harahap S.H di dampingi Nur Anisah Awaliyah Hasibuan S.Si, Paujul Hajji Rambe S.Sos bersama tim penyalur CSR PT.PHI mewakili Pimpinan Unit Pabrik PT.PHI Ramius kepada lima orang siswa dan siswi berprestasi dan kurang mampu.

“Program Permata Cerdas PHI ini telah berjalan secara continyu yang dilaksanakan oleh Permata Hijau Group Kabupaten Padanglawas," katanya.

Tujuan program cerdas ini, lanjutnya, untuk membantu masyarakat sekitar dan sebagai bukti nyata kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan.

"Tujuannya untuk memotivasi semangat belajar generasi penerus bangsa sebagai cikal bakal pemimpin," ujar Humas, Anwar Saleh Harahap dihadapan ratusan siswa dan siswi di dampingi orangtua penerima bantuan.

Ia menambahkan, pihak perusahaan sudah lama bekerja sama dengan SMK N 1 Barumun dalam hal program Peraktek Kerja Lapangan (PKL) dan magang serta kelas khusus bagi pelajar untuk pendidikan tentang perindustrian.

Pelaksanaan CSR ini, lanjut Anwar, merupakan kerjasama perusahaan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat dan Pemerintah Kabupaten Palas untuk membantu masyarakat sekitar.

“Program ini akan terus kita lakukan secara bertahap, dengan harapan apa yang kita lalsanakan ini dapat meningkatkan kualitas dan kemajuan pendidikan di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Palas," imbuhnya.

Kegiatan penyaluran CSR disaksikan ratusan siswa dan siswi serta orang tua murid, Kepala Sekolah, Rita Emila Batubara,S.Ag, Wakil Kepala Bidang Kurikulum, H.Eddy Bahari HSB, S.Pd,Wakil Kepala Bidang Dudi, Sas Mahara Putra, ST dan Humaa SMK N 1 Barumun, Ansar daulay, ST dan staff.

Kepala sekolah SMK N 1 Barumun, Rita Emila Batubara, S.Ag mengucapkan, terimakasihnya kepada perusahaan PT.PHI yang terus berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Palas.

"Semoga apa yang di lakukan oleh perusahaan PT.PHI dapat menjadi contoh atau di tiru oleh perusahaan lain," harapnya.

Salah satu orang tua siswi penerima bantuan Ahmad Husein Nasution, S.Ag menyampaikan, terimakasihnya kepada perusahaan PT PHI.

Ia menambah, bantuan tersebut sangat membantu untuk pendidikan anaknya. Apalagi di masa sulit pasca pandemi covid 19 yang belum lama berlalu ini.

"Harapan kami atas nama masyarakat, semoga perusahaan PT.PHI semakin jaya dan sukses sehingga bantuan program CSR kedepan dari perusahaan bisa terus berkesinambungan," pungkasnya.