MADINA -Sepuluh Pj kepala desa si Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dengan kepala desa purnabakti. 
 
Pada sertijab itu dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan dan dimpinpin Camat Batahan Irsal Pariadi pada Senin kemaren. Sekaligus memberikan surat keputusan (SK) penempatan Pj kepala desa diaerah itu.

"Iya kita dari kecamatan Batahan sudah melaksanakan sertijab Pj kepala desa dengan kepala desa yang sudah berakhir masa jabatannya. Dan adapun juga diserahkan langsung SK Bupati Madina pada penempatan Pj kepala desa kepada 10 ASN ," kata Camat Irsal ketika dihubungi, Selasa (14/3/2023).

Selanjutnya, Camat Irsal menyampaikan dengan kepala desa yang sudah masa purnabakti tersebut atas nama pemerintahan kecamatan Batahan, ia ucapkan terimakasih atas pengabdiannya dalam melayani masyarakat desa.

Untuk itu, kata Camat, pihaknya berharap kepada seluruh Pj kepala desa yang sudah diberikan amanah sekarang ini bisa bekerja lebih maksimal lagi.

"Diharapkan seluruh Pj Kepala Desa yang diberi amanah oleh Bapak Bupati dapat bekerja lebih baik dan lebih maksimal dari kepala desa yang lama," imbuh Camat.

Kemudian ujar Camat dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan administrasi publik, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa. Dengan Pj kepala desa yang baru ini juga dapat diharapkan bisa menghantarkan desa dalam pemilihan kepala desa yang defenitif yang akan datang.

Adapun desa di Kecamatan Batahan yang diserah terimakan jabatan tersebut adalah Desa Sari kenanga batahan,Kubangan tompek,Kubangan pandan sari, Kuala batahan, Pulau tamang, Batahan I, Muara pertemuan, Kampung kapas, Sinunukan VI dan Desa Bintungan Bejangkar.