PALAS - Sebanyak 1.795 anggota pramuka Penggalang dan Penegak akan berkompetisi uji kemampuan dalam 6 cabang perlombaan di kegiatan perkemahan Perimtaq ke XIV Kwarcab Pramuka Padanglawas (Palas) di bumi Perkemahan Tor Sipira Manuk Sangkilon, Kecamatan Lubuk Barumun, Kamis (9/3/2023). Enam cabang perlombaan tersebut yaitu  lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP), lomba Pionering, lomba Smaphore,
lomba Sholat Jenazah, lomba Nasyid dan lomba Pidato. 
 
Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Palas, Zainuddin Hasibuan.MM mengatakan, peserta dari penggalang berjumlah 1100 orang dan penegak berjumlah 695 orang akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik untuk tampil sebagai juara yang membangga gugus depan masing -masing sekolah.
 
"Melalui perlombaan Perimtaq ini dapat membentuk karakter anggota pramuka yang berdaya saing dan berakhlak mulia sebagai generasi yang memiliki kepribadian yang kuat," ujarnya.
 
Sebelumnya Plt Kamabicab Gerakan Pramuka Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH menyampaikan, kegiatan Perimtaq ini guna mewujudkan generasi muda yang menjadi media yang cerdas,luhur budi pekerti dan tangguh.
 
"Gerakan pramuka harus memiliki  peran penting yang memberikan ruang sebagai wadah dan media dalam membangun generasi muda yang memiliki karakter dan kerukunan yang bersatu padu," harapnya.
 
Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka yang juga Plt Bupati berharap, perkemahan Perimtaq ini bisa memjadi media dalam  meningkatkan silaturrahmi serta meningkatkan ukhuwah islamiyah.
 
"Perimtaq ini diharapkan bisa mencetak kaum muda yang menjadi kader penerus bangsa religius, intelek dan berwawasan luas," imbuhnya.