TOBA -Guna menurunkan angka kecelakaan dan Fatalan nya akibat kecelakaan berlalu lintas Jajaran wilayah Hukum Polres Toba di hari ke dua pelaksanaan operasi kewilayahan Kepolisian di Operasi Keselamatan Toba 2023 personil Polres Toba turun langsung ke jalan dan warung-warung kopi melakukan sosialisasi Peraturan Lalu Lintas demi keselamatan berlalu lintas di jalan raya Kamis, (09/03/2023).
 
Pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2023 telah berjalan 2 hari yang pelaksanaannya di mulai dari hari Rabu, 08 Maret yang direncanakan pelaksanaannya hingga 21 Maret 2023 (14 hari).

Dalam pelaksanaan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi peraturan Lalu Lintas demi keselamatan jiwa, Polres Toba melalui jajarannya Bhabinkamtibmas, Sat Lantas dibantu personil Polsek Porsea di Jln.Sisingamangaraja XII Porsea secara proaktif turun ke jalan dan beberapa warung kopi masyarakat untuk memberikan edukasi dan pengarahan tentang kepatuhan berlalulinats demi kesempatan diri.

Dibeberapa tempat personil Saya Lantas Polres Toba memasang berbagai spanduk yang bertuliskan himbauan dan ajakan untuk patuh dan taat akan berbagai aturan dan peraturan berlalu lintas baik disaat mengendarai sepeda dan mobil.dihimbau supaya tetap mematuhi peraturan lalu lintas khususnya pengendara sepeda motor wajib memakai Helem yang berstandar SNI.

Kapolres Toba AKBP l.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K melalui Kasi Polres Toba AKP Bungaran Samosir kepada www.gosumut.com menuturkan, Kapolres Toba disaat gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba Rabu, (08/09/2023) telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk segera mensosialisasikan Ops Keselamatan Toba 2023 kepada masyarakat.

Secara khusus kepada seluruh pengendera kenderaan bermotor roda 2, Roda 4 dan lebih supaya sadar dan lebih disiplin dalam berlalulintas demi keselamatan diri sendiri berikut pengguna jalan lainnya.sebutnya.

Lanjutnya, selama pelaksanaan Ops Keselamatan 2023 (14 hari) kerja kedepan harus mampu memberikan edukasi guna meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk memakai helm untuk keselamatannya disaat berkendara sepeda motor serta melengkapi berbagai kelengkapan kenderaannya seperti lampu, kaca spion dan surat surat kenderaannya.

Dengan kepatuhan dan kesadaran pengendara akan peraturan lalu lintas maka tingkat kecelakaan pun bisa terhindarkan serta dapat dipastikan akan menurunkan angka Kefatalan kecelakaan lalulintas.

Untuk menindak lanjuti ya, Polres Toba melalui Satuan lalu lintas melaksanakannya diantaranya dengan membuat spanduk-spanduk dan Banner yang berisikan Imbauan dan ajakan kepada seluruh masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor roda Dua, Empat dan Lebih demikian juga pengguna jalan lainnya untuk supaya lebih berhati-hati dalam berlalulintas.tandasnya.