PALAS - Dalam kondisi hujan yang cukup deras, masyarakat dan kafilah peserta MTQ ke XIV tingkat Kabupaten Palas tahun 2023 tetap antusias mengikuti penutupan kegaiatan keagamaan tersebut. Guyur hujan tidak menyururkan niat masyarakat untuk menyaksikan rangkaian kegiatan penutupan yang dirangkai pemberian hadiah kepada para pemenang sampai akhir seluruh rangkaian kegiatan penutupan MTQ.

Antusias masyarakat memadati  lapangan bola Bukit Berbunga, Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa, Jumat (3/3/2023) malam cukup ramai walaupun dalam kondisi guyuran hujan yang cukup deras.

Plt Bupati Padanglawasdrg H Ahmad Zarnawi Pasaribu,CHt,MM,M.Si,MH mengucapkan ucapan terimaksih atas partisipasi dan antusias masyarakat yang telah menyaksikan seluruh rangkaian MTQ dikegiatan penutupan ini.

"Alhamdulillah, secara umum seluruh rangkaian kegiatan MTQ tahun ini berjalan dengan sukses,tak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan MTQ ini," ujarnya.

Plt Bupati juga menyampaikan, sesempurna apapun persiapan kegiatan pasti ada kekurangannya. 

"Tak ada gading yang tak retak.Namun  segala kekurangan dari penyelenggaraan MTQ kali ini akan menjadi bahan evaluasi untuk koreksi mengingat Pemkab Palas akan menjadi tuan rumah STQH ke XVIII tingkat Provinsi Sumut tahun 2023," imbuhnya.

Ia juga tidak lupa menyampaikan,terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini MTQ ke XIV tingkat Kabupaten Palas dengan baik.

"Mudah-mudahan jerih payah semua panitia, dewan hakim, para kafilah dan seluruh masyarakat yang telah mendukung acara ini, mendapatkan keberkahan dari ini Allah SWT," imbuhnya.

Ia menambahkan,Insyaallah MTQ ini akan melahirkan generasi emas yang mencintai dan senantiasa berpedoman pada Al Qur'an menuju Kabupaten Palas negeri yang Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghafur.

Dalam suasana diguyur hujan ini sebagai pertanda keberkahan,Plt Bupati mengatakan, selamat kepada seluruh khafilah yang berhasil meraih prestasi maupun yang belum berhasil.

"Kepada para khafilah yang berprestasi dan juara pada MTQ ke-XIV tahun ini untuk terus meningkatkan  prestasinya dapat dipertahankan dan ditingkatkan," tambahnya.

"Bagi yang belum meraih prestasi agar jangan berkecil hati, pacu semangat serta asah kemampuan untuk mengikuti lomba MTQ ditahun mendatang," harapnya.

Diakhir sambutannya mengapresiasi para dermawan yang telah memberikan support hadiah kepada tahfidz yang menjadi juara di perhelatan MTQ ke XIV Tahun 2023 yang dipusatkan di Kecamatan Sosa.

"Partisispasi dan dukungan bantuan yang diberikan dikegiatan keagamaan ini,menjadi amal kebaikan dan diridhoi  Allah SWT yang membawa berkah bagi kita semua," pungkasnya.