MADINA - MTQ ke- 22 tingkat di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) resmi ditutup Asisten III Setdakab Madina Syahnan Batubara, Kamis (2/3/2023) malam. Utusan Kecamatan Panyabungan Timur menjadi juara umum. Ketua Frkasi-PKB DPRD Madina Edi Anwar pada malam penutupan MTQ ke-22  tingkat kecamatan mengapresiasi keterlibatan semua pihak hingga pelaksanaan MTQ tersebut berjalan dengan lancar. 
 
Dengan MTQ Ke- 22 tingkat Kabupaten Madina mengangkat tema "Dengan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist Kita Tingkatkan Kecintaan Masyarakat Mendalami, Menghayati dan Mengamalkan Isi Kandungan Al-Qur'an Mewujudkan Generasi Muda Yang Religius, Qur'ani dan Berakhlakul Karimah". Menurut  Edi dapat terealisasikan oleh anak-anak di Madina. 
 
"Kita ucapkan apresiasi terlakasnanya MTQ ke 22 tahun 2023 ini berjalan sukses," ucap Edi. 
 
Edi menyebut kerja keras panitia dan peserta kalifah patut diapresiasi, sehingga pelaksanaan dari pembukaan sampai penutupan berjaoan dengan sukses. 
 
Edi juga mengimbau agar peswrta kalifah dapat mempertahankan capaian yang mereka raih dan yang belum akan terus giat belajar. 
 
Sementara Kepala Bidang Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Madina Baharuddin Juliadi mengucapkan terimakasihnya kepada pemuda khusunya diwilayah setempat sehingga pegelaran kegiatan keagamaan ini mulai dari awal sampai penutupan berjalan dengan sukses. 
 
Baharuddi menambahkan bagi peserta kalifah yang meraih juara, sebagai pihak panitia katanya akan memanggilnya kembali untuk persiapan mengikuti kontingen STQ di Provinsi Sumatera Utara nantinya pada akhir bulan Mei tahun ini di Padang Lawas. 
 
"Kepada seluruh peserta yang meraih prestasi kami ucapakan selamat dan dapat menimba ilmu sehingga nantinya di acara STQ nanti juga bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Mandailing Natal. Sementara untuk peserta yang belum dapat berprestasi jangan berkecil hati dan terus mau belajar sehingga di MTQ tahun berikut dapat diraih," ucap Baharuddin.