PALAS - Puluhan peserta didik dari berbagai sekolah tingkat SD kunjungi stand Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di arena perhelatan MTQ ke XIV tingkat Kabupaten di Kecamatan Sosa. Kunjungan para siswa SD tersebut kestand dalam rangka membaca buku dan melihat berbagai buku pelajaran yang pajangkan di stand tersebut.

Kadis Perpustakan dan Kearsipan Kabupten Palas,Hj Leli Ramayulis.SKM mengatakan, tingginya animo para siswa untuk membaca buku di stan menjadi motivasi untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan.

"Umumnya para siswa,tidak hanya sekedar melihat buku-buku didalam stan,tetapi lebih tertarik membaca secara beramai-ramai," katanya, Kamis (2/3/2023).

Melalui stand ini,lanjutnya diharapkan menjadi motivasi dalam meningkatkan kualitas siswa untuk lebih gemar membaca sehingga bermanfaat untuk peningkatan mutu kualitas pendidikan yang lebih baik.

Leli Ramayulis mengajak, masyarakat untuk terus memberikan dorongan kepada anak untuk lebih fokus menggugah minat baca untuk menciptakan generasi cerdas dan berkualitas.

"Dengan banyak membaca,akan memberi dampak positip untuk meningkatkan wawasan untuk kecerdasan pengetahuan," pungkasnya.