MADINA - Hendri (40) warga Desa Gonting, Kecamatan Ranto Baek l, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diserang buaya di kali sungai Batang Bangko, hendak membantu istrinya Nelmi mencuci pakaian di sungai itu.

 
Akibat serangan buaya tersebut korban mengalami luka robek gigitan di lengan tangan kiri dan telapak tangan bagian kanan.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 14:00 Wib pada Selasa (28/2/2023). Atas serangan hewan repftil tersebut, korban mendapati luka serius dan dilarikan ke Puskesmas Manisak di daerah itu.

Camat Rantobaek Sopian mengatakan korban sekarang sudah ditangani oleh tim kesehatan di Puskesmas untuk mejalankan pengobatan.

"Waktu itu korban membantu istirinya mencuci pakaian. Beberapa saat seokor buaya menyerang dan korban melakukan perlawanan kemudian istrinya melapor ke warga sekitar dan sekarang sudah berada di puskesmas Manisak," katanya ketika dihubungi.

Camat menyampaikan disaat kejadian tersebut dirinya dan beberapa rombongan saat ini sedang menuju perjalanan pulang untuk melihat kondisi korban usai memabawa peserta kegiatan keagamaan MTQ di Panyabungan.

"Kita doahkan, warga kita yang terkena musibah agar cepat pulih sehingga cepat beraktivitas seperti biasanya, " ungkapnya.

Dia menambahkan langkah selanjutnya pihaknya akan meminta petunjuk dari Bupati untuk dapat menyurati dari BKSDA supaya hewan buas itu segera teramankan.

Camat mengimbau untuk warga yang berada di bantaran sungai, sementara waktu tetap mewaspadai bila melakuka aktivitas di aeral sungai. Dan meminimilasir kegiatan dimana tempat buaya itu singgah.

"Kita nanti meminta pentujuk dari pak Bupati agar pihak BKSDA turun langsung mengamankan buaya itu supaya rasa keraguan itu tidak ada apalagi ini mengacam nyawa warga," ucap Sopian.