PALAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padanglawas (Palas) bersama Bawaslu dan Forkopimda mengikuti peluncuran kirab pemilu 2024 setahun menuju hari pemungutan suara.

 

Dengan tema "Pemilu Sebagai Sarana Integritas Bangsa" secara daring atau virtual, Selasa (14/2/2023) di Sekretariat KPU Palas, Jalan Listrik Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Kegiatan kirab pemilu yang dilaksanakan oleh KPU RI secara virtual tersebut dihadiri seluruh perwakilan pengurus Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024,Asisten I Pemkab Palas, H.Panguhum Nasution MAP, anggota, Sekretaris, Pejabat/Staf Sekretariat KPU Kabupaten Palas serta stakholder terkait.

Ketua KPU Palas,Indra Syahbana Nasution SH.MH mengatakan, kegiatan ini dilatar belakangi dengan Undang-Undang Pemilu. Di mana KPU diamanahkan untuk melakukan sosialisasi tahapan pemilu dan juga pendidikan terhadap pemilih.

"Kirab Pemilu 2024 yang kita saksikan bersama-sama secara live yang dilaksanakan oleh KPU RI adalah kegiatan serentak di seluruh Indonesia. Mulai dari tingkat nasional, provinsi sampai kabupaten/kota," kata Indra Syahbana.

Untuk itu, Ketua KPU Palas mengajak semua pihak untuk bersama sama menjadikan Pemilu berjalan dengan baik dan meminimalisir berbagai masalah yang timbul.

Kirab ini berkaitan dengan partai politik karena yang dibawa adalah bendera Parpol peserta Pemilu 2024.

Dalam peluncurannya di Kabupaten Padanglawas, para undangan termasuk pengurus Partai Politik yang ada di Kabupaten Palas menyaksikan siaran langsung Peluncuran Kirab Pemilu 2024 dari KPU RI yang disiarkan langsung dari beberapa provinsi di Indonesia.