TAPTENG - Kapolda Sumut Irjen Pol. R.Z. Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, sambut Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (HC.) KH. Ma'ruf Amin, di Bandara FL. Tobing Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

 
Terlihat hadir dalam penyambutan, Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas Nainggolan, dan Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K.

Wapres Ma'ruf Amin beserta rombongan tiba di Bandara Dr. FL. Tobing, Selasa (14/2/2023), sekira pukul 16.15 WIB, dengan menggunakan pesawat Kepresidenan BAE-RJ 85. Rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma pukul 14.00 WIB.

Usai prosesi penyambutan, rombongan langsung menuju PIA Hotel Pandan, tempat menginap, sebelum melakukan agenda kunjungan kerja keesokan harinya

Direncanakan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, akan menghadiri acara 'Barus Bersholawat Untuk Indonesia' dan Perayaan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), yang akan digelar di lapangan Merdeka Barus, Tapanuli Tengah, Rabu (15/2/2023).

Wapres juga diagendakan akan singgah di masjid Raya Barus untuk menanam bibit kamper. Menutup agenda kunjungan kerja, Wapres akan berziarah ke kompleks Makam Mahligai, Desa Aek Dakka, Barus.