MEDAN -Keluarga Besar Solidaritas Tionghoa Indonesia (SOLITD) terdiri dari pengurus DPP dan DPD berkunjung ke Vihara Borobudur, Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Hamdan, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Rabu (1/2/2023).
 
Kehadiran jajaran pengurus sekaligus memberikan penghormatan terakhir kepada YM. Bhante Jinadhamno Mahathera, Anggota Dewan Upajjhaya dan Acariya Sagin yang wafat pada 26 Januari 2023 lalu.

Ketum DPP SOLITD Drs Heri Zulkarnaen Hutajulu SH MSI, di dampingi Sekjen DPP Ferdinan Ghodang SE SH MH menerangkan, YM. Bhante Jinadhammo Mahathera merupakan Bhikku yang paling senior melewati 53 Vassa Indonesia.

Menurut Heri, sosok YM. Bhante Jinadhammo Mahathera selama pengabdiannya sangat disayangi dihormati, dikagumi oleh umat Buddha, karena hidup dengan kesederhanaan dan keteguhan dalam prinsipnya.

"Semoga segala timbunan jasa kebaikan yang telah beliau lakukan mendedikasikan kelahiran di alam bahagia dan segera merealisasi Nibbana," ucap Heri Zulkarnaen.

Pemberian penghormatan terakhir ini juga diikuti Ketua DPD Riana, penasehat DPD Thamrin, SE, Celly dan Sandra, Ketua PAC Medan Denai Susanto dan Nina Chen, Abok Ketua MBI (Majelis Budha Indonesia), dan Sutopo Ketua MBI Sumut dan Akui.