LABUHANBATU - Polsek Panai Tengah dan tim akhirnya menemukan jasad korban Bambang Panca Darma (31) yang tenggelam di Pelabuhan Sahbandar KPLP pada Kamis (19/1/2023) malam kemarin sekira pukul 19.45 wib.

 
Sebelumnya, pencarian korban dimulai dari tenggelam dan dihentikan pada Jumat (20/1/2023) pukul 02.00 dan dilanjutkan kembali pencarian pada Jumat pukul 08.00 wib.

Kapolsek Panai Tengah, Kompol Rusdi Koto menerangkan, langkah langkah yang sudah dilakukan yakni melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya korban dengan cara melakukan penyelaman.

"Menyelusuri pinggiran Sungai Barumun dengan menggunakan Speed Boat maupun sampan, namun hasilnya masih nihil," ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, pencarian melibatkan Pol Airud Sei Berombang, Kamla Sei Berombang, KPLP Sahbandar Tanjung Sarang Elang, BPBD Labuhan Bilik, Koramil 04 / Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Hulu, Kepala Desa Tanjung Sarang Elang, keluarga korban dan masyarakat Desa Tanjung Sarang Elang.

Setelah bersusah payah dalam melakukan pencarian, akhirnya jasad Bambang Panca Darma (31) ditemukan petugas saat menyisiri sungai, Sabtu (21/1/2023) sekira pkl 07.30.

Kapolsek menyampaikan, Sabtu pagi itu korban telah ditemukan nelayan dalam keadaan terapung dan posisi korban telungkup di belakang PDAM Desa Sei Rakyat, Kec.Panai Tengah.

"Korban ditemukan berjarak kurang lebih 12 Km dari lokasi kejadian tenggelamnya korban.
Dari informasi tersebut Polsek Panai Tengah bersama dengan masyarakat melakukan evakuasi Korban dan seterusnya korban dibawa ke Puskesmas Sei Pinang, Kecamatan Panai Hulu untuk melakukan visum dan membuat surat peryataan keluarga untuk tidak dilakukan autopsi dan seterusnya korban diserahkan kepada Keluarga," tandasnya.