MEDAN -Kelurahan Glugur Kota berhasil sabet juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) tingkat Kecamatan Medan Barat, Sabtu (21/1) di Pelataran Parkir Food Park Jalan Pelita.
 
Lurah Glugur Kota, Ahmad Zukri Al Rasyid, S.Sos, MIP merasa bangga atas keberhasilan yang telah dicapai tersebut. Terlebih lagi, MTQN ke 55 tahun di tahun 2022 lalu, Kelurahan Glugur Kota juga meraih juara umum.

"Alhamdulillah, Kelurahan Gligur Kota bisa mepertahankan capaian 2 tahun berturut-turut. Pencapaian ini berkat kerjasama dan kolaborasi seluruh pihak," sebut Zukri, Minggu (22/1/2023).

Menurut Lurah, prestasi yang sangat membanggakan ini tercapai ketika dirinya menjabat Lurah Glugur Kota kurang lebih seminggu. Di mana, prestasi ini juga berkat kegigihan para qori dan qoriah yang selalu berlatih dan tampil maksimal di ajang MTQN tingkat Kecamatan Medan Barat.

"Terima kasih banyak kepada qori qoriah yang sudah tampil maksimal di ajang MTQN ini," ucapnya.

Begitupun, sambung Zukri, qori qoriah jangan berbangga hati dan merasa cukup puas dengan pencapaian ini. Melainkan terus mengasah kemampuan untuk menghadapi MTQN Tingkat Kota Medan.

"Di MTQN Tingkat Kota Medan kiranya qori qoriah bisa tampil maksimal dan kembali meraih juara, itu yang terpenting," tegasnya mengingatkan.

Sementara itu, Camat Medan Barat, Drs. Lilik, M.AP mengucapkan selamat kepada Kelurahan Glugur Kota yang telah meraih juara umum pada MTQN tingkat Kecamatan Medan Barat.

"Selamat atas Kelurahan Glugur Kota. Teruslah berlatih dan syiarkan agama Islam.Harumkanlah Kecamatan Medan Barat pada MTQN tingkat Kota Medan nanti," singkatnya.