PALAS -Pemerintahan Kecamatan Sihapas Barumun melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) lima Kepala Desa terpilih gelombang ke II hasil Pilkades serentak Kabupaten Padanglawas (Palas).
 
Serah terima jabatan dirangkai dengan penandatanganan berita acara sertijab tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Sihapas Barumun, Senin(16/1/2023) dihadiri Kepala Desa yang lama dan baru serta Pengurus TP PKK Desa.

Adapun lima Kepala Desa yang melaksanakan sertijab antara lain, Kepala Desa Sitadatada yang sebelumnya dijabat Sayuti Pohan diserahterimakan kepada pengantinya Rahuddin Pohan.

Selanjutnya, Kepala Desa Lubuk Gotting tetap dijabat incumbent pejabat lama, Arwin Saleh Harahap, Kepala Desa Padang Hasior Lombang juga tetap dijabat incumbent, Ahmad Nizar Harahap, Kepala Desa Tanjung Morang dari Pjs Abdolloh diserahterimakan kepada pengantinya, Suharman Harahap serta Kepala Desa Silenjeng dari pejabat lama Kholil Hasibuan kepada pengantinya, Kholid Hasibuan.

Camat Sihapas Barumun, Lelliana Harahap.SE mengatakan, sertijab ini berdasarkan SK Bupati Palas Nomor :141/426/KPTS/2022 yang ditanda tangani oleh Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.MSi.MH.

"Atas nama Pemerintahan Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa yang lama atas dedikasi, kredibilitas dan loyalitas serta kinerja yang baik selama memimpin desa," ucap Leliana Harahap mengawali sambutannya.

Ia berharap, Kepala Desa yang baru terpilih dapat menjalan mengemban amanah masyarakat dengan baik dalam menjalan tugas pemerintahan di tingkat desa.

"Tugas yang diemban Kepala Desa sangat berat yang berkaitan erat dengan urusan masyarakat dan memiliki program kerja dalam memajukan perkembangan desa menuju kesejahteraan masyarakat," katanya.

Lelliana juga mengingatkan, sebagai Kepala Desa harus bisa mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik tanpa ada perbedaan satu dan lainnya.

"Hilangkan semua perbedaan dan jadilah kepala desa yang disenangi masyarakat dan dapat menciptakan inovasi untuk mendorong kemajuan desa yang lebih baik kedepan," pesanya.

Hadir di kegiatan sertijab tersebut, Babinsa Koramil 10 Binanga, Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Tengah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan staf Kecamatan Sihapas Barumun.