PALAS -Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Padanglawas menggelar jalan sehat kerukunan dalam rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) ke 77.
 
Jalan sehat kerukunan tersebut merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Hal itu berdasarkan surat edaran Menteri Agama RI Nomor 42 Tahun 2022, tentang panduan Hari Amal Bhakti Ke-77 Kemenag RI Tahun 2023.

Kegiatan jalan sehat kerukunan tersebut dilepas secara resmi oleh Plt Bupati Padanglawas, drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi MH diwakili Sekda Arpan Nasution S.Sos dari titik star lapangan MTsN 1 Palas menempuh rute Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan menunu Desa Sibuhuan Julu dan kembali ketitik finsh lapangan MTsN 1 Palas.

"Melalui kegiatan jalan sehat kerukunan ini dapat terjalin silaturrahmi serta kebersamaan dalam mewujudkan masyarakat sehat jasmani dan rohani," kata Sekda, Senin (16/1/2022).

Ia juga berharap, momen jalan sehat ini dapat membangkitkan budaya olahraga yang memberi warna kegembiraan dan bermanfaat untuk kesehatan.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Padanglawas, H.Abdul Manan.MA mengatakan, jalan sehat kerukunan ini diikuti ribuan peserta termasuk para pejabat struktural dan fungsional dan seluruh ASN dan Non ASN dilingkungan Kemenag Palas.

"Kegiatan jalan sehat kerukunan ini diiringi dengan penampilan marching band dari MTsN 1 Palas dan MIN 4 Palas serta dirangkai pemberian souvenir bagi peserta oleh sponsor Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Sibuhuan," terangnya.

"Tujuan jalam sehat kerukunan ini bermanafat untuk kesehatan. Karena dengan bergerak tubuh akan membakar kalori dan terhindar dari berbagai macam penyakit," ucap Kakan Kemenag.

Selain itu, sambungnya, menjalin persatuan dan kesatuan serta mempererat hubungan silaturrahim di antara seluruh pegawai Kemenag dan juga masyarakat.

Turut hadir di kegiatan jalan sehat kerukunan tersebut, Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.MSi, Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Kapten Arh Saleh Hasibuan, perwakilan MUI Kabupaten Palas, FKUB, PCNU, BSI KCP Palas serta peserta didik madrasah.