MEDAN - Yayasan Welas Asih Manggala berbagi kebahagiaan dengan sesama melalui bazaar amal Imlek fair yang digelar di Komplek Cemara Hijau, Sabtu (14/1/2022). Ketua Yayasan Welas Asih Manggala, Supardi mengatakan kegiataan yang digelar ini dalam rangka mewujudkan visi misi organisasi untuk membantu meringankan beban masyakarat yang kurang mampu.
 
Yayasan Welas Asih Manggala sebut Supardi berdiri sejak 7 tahun lalu, memiliki program rutin bhakti sosial dengan berbagi sembako dan makanan ke panti asuhan maupun masyarakat di Kota Medan dan sekitarnya.
 
Namun pandemi Covid membuat agenda rutin itu tidak seoptimal sebelumnya. Dan melalui bazaar amal Imlek fair, program rutin tersebut akan kembali digalakkan.
 
Dalam bazaar amal Imlek fair kali ini yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Supardi menyebutkan terdapat 137 anak lintas agama dan suku dari beberapa panti asuhan yang mendapakan santunan. Selain itu juga ada masyarakat kurang nampu yang mendapatkan bantuan sembako.
 
Supardi juga berharap melalui kegiatan ini, dapat kembali mempererat silaturrahmi. "Harapannya, kita di sini bisa berkumpul bersama terutama warga sekitar dengan nyanyi dan senam bersama, membangkitkan kebersamaan," ujarnya seraya menambahkan bazaar kali ini lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
 
Sementara Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut, Rahmat Shah mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang digelar ini. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Rahmat Shah menekankan pentingnya kebersaamaan dan kepedulian terhadap sesama. "Kebersamaan dan berbagi itu penting, karena dengan berbagi tidak akan membuat miskin," ujarnya.
 
"Pesan saya, berbuatlah kebaikan sekecil apa pun, kepada siapa pun, dimana pun kita berada. Dan jangan lakukan sesuatu yang tidak ingin dilakukan orang lain pada diri kita," sambungnya.
 
Bazaar Imlek
 
Ia juga berharap kegiatan yang baik ini kedepannya akan lebih besar. 
 
Kegiatan yang juga dirangkai dengan donor darah ini, semakin meriah dengan penampilan barongsai dari Maitri Barongsai and Lion Dance Team Cemara Hijau.
 
Sementara pengunjung juga bisa menikmati aneka makanan dan minuman di stand-stand bazaar ini yang tersedia.
 
Bazaar Amal Imlek Fair ini juga akan semakin meriah dengan adanya penampilan artis Kota Medan, dan barongsai dari Maitri Barongsai and Lion Dance Team Cemara Asri.
 
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini juga dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan, lomba karaoke, fashion show anak-anak, batu goncang dan lucky draw dengan hadiah seperti sepeda motor, kulkas, tv dan barang elektronik menarik lainnya.