LABURA - Sebanyak 14 unit rumah musnah dilahap si jago merah, Selasa 10 Januari 2023 sekira pukul 21.30 wib di Dusun Simandulang Pantai, Desa Simandulang Kec.Kualuh Leidong, Kab. Labuhan batu Utara. Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Krisnat SE.MH menerangkan, selain 14 unit rumah yang terbakar, namun guna memutus menjalarnya api sebanyak 2 unit rumah dirusak sehingga total keseluruhan 16 unit.
 
Kapolsek menyebutkan, pada Selasa malam itu seorang saksi Melur Br.Ritonga bersama saksi Aripin Ahmad sedang berada di depan rumahnya melihat bagian dapur rumah milik Dewi, 23, terbakar. 
 
"Melihat kejadian tersebut saksi langsung berteriak memberitahukan kepada warga sekitar dan selanjutnya warga yang melihat kejadian tersebut secara beramai ramai berusaha memadamkan api, namun karena angin kencang api semakin membesar dengan cepat, sehingga warga tidak mampu memadamkan api," sebut Kapolsek, Rabu (11/1/2023).
 
Lalu sekira pukul 23.00 pemadam kebakaran dan personil Polsek dan BKO Brimob tiba di lokasi kejadian dan bersama sama masyarakat memadamkan api, selanjutnya sekira pukul 24.00 api berhasil dipadamkan.
 
"Tindakan yang dilakukan anggota juga sudah melakukan cek tempat kejadian, 
mengamankan tempat kejadian dan memasang Police Line," tandasnya. 
 
Untuk tindak lanjut, Kapolsek sudah melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim guna olah TKP bersama Puslabfor Polri Cabang Medan.
 
"Kondisi perumahan penduduk yang terbakar adalah rumah mayoritas masyarakat Nelayan yg terbuat dari kayu dan dibangun menempel dan berada di pantai," tutupnya.