LANGKAT - Camat Bahorok Roby Deritawan SE MSP menerima audiensi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang pada Senen (9/1/2023). Sutrisno SH ketua PPK Bahorok memaparkan dan mempekenalkan personilnya yang telah terpilih dan dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat 4 Januari kemarin di salah satu hotel di Medan.

Didampingi rekannya PPK terlantik Marita Sitepu, Lyandri Fatikawa, Andrean Syahputra Nainggolan dan M Yusuf Depari ditambahkan Sutrisno kehadirannya selain memperkenalkan personil PPK juga meminta dukungan kelengkapan kesekretariatan dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sutrisno yang juga mantan sekretaris kecamatan (sekcam) Bahorok menguraikan saat ini rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa sedang berlangsung.

Ada 115 peminat daftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh KPU Langkat. Jadwal ujian Computer Assisted Test (CAT ) bagi peserta telah ditentukan. Tahafan selanjutnya test wawancara dan menentukan tiga orang PPS setiap desa/kelurahan beber Sutrisno.

Menanggapi hal itu camat Bahorok Roby Deritawan Sitepu SE MSP menyambut baik kehadiran PPK. Tentang dukungan sekretariat PPK dikatakannya menjadi tanggung jawab pihak kecamatan dan secepatnya di penuhi untuk mendukung kinerja penyelenggara teknis pemilu.

Pinsipnya pihak kecamatan tidak terlalu mencampuri kinerja PPK namun disarankannya senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan segenap elemen, tokoh agama/masyarakat.

Camat didampingi sekretaris kecamatan (sekcam) Rukun Sinuraya SE menambahkan jalin kordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan sehingga pemilu 2024 sukses tegas Roby Deritawan Sitepu sembari haturkan selamat bertugas.*