MADINA -Dewan Pengurus Cabang Perempuan Bangsa (PB) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) di aula hotel Rindang, Kecamatan Panyabungan, Kamis (5/1/2023).
 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Pengurus Wilayah Perempuan Bangsa Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Herlina Nasution, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara (Sumut) Muhamad Jafar Sukhairi Nasution, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution dan Kapolres Madina AKBP Muhammad Reza.

Ketua DPW PKB Sumut Muhamad Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi sekaligus konsolidasi demi mendorong keterwakilan perempuan di parlemen Kabupaten Madina di Pileg 2024, serta pembentukan kepengurusan PB Kabupaten Madina.

Untuk itu, dia meyakini Perempuan Bangsa dapat membangkitkan dan membesarkan PKB.

Selanjutnya Bupati Madina itu menyatakan bahwa PKB harus merangkul perempuan untuk kemajuan bangsa. Bahkan, kata dia PKB sejak berdirinya partai berlambang sembilan bintang itu hingga sekarang tetap konsisten membuka pintu se lebar-lebarnya untuk dapat berparsitipasi di lembaga parlemen.

"Kita sampaikan kepada publik bahwa PKB adalah partai yang selalu konsisten memperjuangkan hak perempuan dan saya yakin di tangan kitalah keadilan terhadap kebijakan yang pro perempuan," imbuh Sukhairi.

Sebelummya pada Pileg kemaren, PKB Madina memperoleh sebanyak empat kursi di Kabupaten Madina dan diisi satu orang tokoh perempuan dari Dapil empat yaitu Melati Nur.

Untuk itu, pada Pileg 2024 mendatang PKB Madina tetap oftimisi dapat meraih sebanyak 12 kursi di DPRD Mandailing Natal.

"Dengan semangat kita dapat meraihnya Perempuan harus merapatkan barisan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar mengatakan terget 12 kursi di kontestasi Pileg 2024, serta 30% diisi oleh kaum perempuan.

Namun, keraguan untuk merealisasikan target tersebut seketika pupus kata dia setelah melihat semangat para kader partai hinga ketingkat ranting besutan Abdul Rahman ‘Gusdur’ Wahid ini. Dan ia optimis mempercayai dapat meraihnya dengan dukungan para perempuan hebat.

"12 kursi oftimis, minimal 8 kursi untuk PKB pada Pileg 2024 nanti dan 30 persen diisi oleh kaum perempuan," kata Faslah.

Dia menambahkan bahwa PKB selalu konsisten memberikan ruang kepada perempuan dalam ranah politik. Komitmen ini, katanya , sudah dibangun oleh PKB sejak awal berdirinya partai ini.

Bahkan, PKB kata Faslah juga telah berhasil menghantarkan Wakil Bupati perempuan pertama di Madina dan menjadi wakil bupati termuda se-Indonesia pada Pilkada kemaren.

"Jangan ragukan PKB untuk memberikan ruang yang luas untuk perempun," ungkapnya.

Dalam Muscab tersebut terpilih Siti Aisyah, S.Pd sebagai ketua PB Kabupaten Madina priode 2023-2028.