TAPTENG - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dilaksanakan di Ball Room PIA Hotel, Pandan, Rabu (4/1/2023). Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya pengucapan sumpah dan janji, serta penandatanganan berita acara pelantikan dan fakta integritas. 100 anggota PPK terpilih dilantik langsung Ketua KPU Tapteng, Azwar Sitompul SH. 
 
Sebelum menyampaikan arahannya, Azwar Sitompul terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PPK terpilih.
 
Ia menyebutkan PPK merupakan unsur penyelenggara yang menentukan sukses atau tidaknya sebuah perhelatan Pemilu. 
 
"Banyak tantangan yang akan kita hadapi kedepan. Kami harapkan integritas kejujuran pada Pemilu 2024," ujar Azwar. 
 
Ia mengingatkan agar PPK terpilih tidak ragu dan bekerja dengan sepenuh hati. Menjadi anggota PPK adalah sebuah kehormatan, namum menjadi anggota PPK juga tidaklah mudah. Anggota PPK terpilih sudah melalui tahapan kualifikasi dan tanpa money politik. 
 
"Anda sekarang sudah menjadi keluarga besar penyelenggara Pemilu. Jadilah penyelenggara yang berkualitas. Hal yang perlu diamalkan adalah belajar dan terus belajar. Jika anda ragu, silahkan mundur," imbaunya. 
 
Azwar juga memberi tips untuk kesuksesan sebuah pekerjaan, dengan mengingatkan untuk tidak bekerja di akhir waktu, yang bisa berdampak keamburadulan pekerjaan. 
 
"Jaga integritas. Pasti ada godaan-godaan, karena dalam Pemilu nantinya akan banyak calon-calon. Tetap fokus dalam menjalankan tugas sebagai anggota PPK," pungkasnya.