SIBOLGA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga menggelar kegiatan pengambilan sumpah janji dan pembekalan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan umum serentak tahun 2024, di Aula Topaz Hotel Wisata Indah, Rabu (4/1/2023) pagi. Acara ini dihadiri sekretaris daerah kota Sibolga, M. Yusuf Batubara, Kapolres Sibolga,  AKBP Taryono Raharja, Danrem 023 KS mewakili, Kadis Kominfo Sibolga, Sofian Lubis, seluruh komisaris KPU Sibolga, para pimpinan OPD Sibolga, tokoh agama dan pemuda kota Sibolga.

Dalam arahannya, Ketua KPU Kota Sibolga, Khalid Walid mengatakan, berharap kepada 20 anggota PPK se-Kota Sibolga yang dilantik dapat melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu dengan baik dan berintegritas, bekerja profesional sebagai penyelenggara pemilu yang berkualitas dan berkomitmen.

"Selamat buat seluruh PPK yang sudah dilantik, mari kita dapat bekerja secara profesional dan solidaritas dijaga, sekali lagi selamat bertugas," kata Ketua KPU Sibolga, Khalid.

Sementara dalam sambutan dan arahan sekretaris daerah kota Sibolga, M. Yusuf Batubara mengatakan, agar para petugas PPK yang telah dilantik dan diambil sumpah janjinya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya agar proses pemilihan nantinya dapat berjalan dengan sukses dan sesuai aturannya.

"Bekerjalah secara profesional tetap netral harus memberikan contoh ditengah masyarakat sehingga apa yang diterapkan KPU dapat berjalan dengan baik. Kita di sini meminimalisasi terjadinya kecurangan, kerusuhan di masa pilkada, selamat bekerja dan sukses selalu,” Timpal Yusuf.