PALAS - Para Siswa berprestasi Yayasan Pendidikan Masheba se-Kabupaten Padanglawas yang tersebar di lima Kecamatan menerima beasiswa dari Pemkab Padanglawas (Palas).

Para siswa berprestasi tersebut dari Kecamatan Sosa, Sosa Julu, Sosa Timur, Batang Lubu Sutam dan Hutaraja Tinggi untuk tingkat SD, MI, SMP serta MTs se-Palas.

Para siswa berprestasi tersebut dari Kecamatan Sosa, Sosa Julu, Sosa Timur, Batang Lubu Sutam dan Hutaraja Tinggi untuk tingkat SD, MI, SMP serta MTs se-Palas.

Penyerahan beasiswa tersebut berlangsung di SD Negeri 0406 Aek Tinga, Kecamatan Sosa, Selasa (27/12/2022) diserahkan langsung Plt Bupati Padanglawas, drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt., MM., MSi., M.Hum.

Siswa yang menerima beasiswa tersebut dari MIS Yayasan Masheba sebanyak 3 orang dan MTs Yayasan Masheba sebanyak 6 orang.

" Para siswa berprestasi ini para juara yang telah mengukir prestasi di lingkungan sekolah sudah selayak mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk meningkat prestasi yang lebih baik," kata Plt Bupati.

Ia juga berpesan, bahwa orang yang beriman dan menuntut ilmu akan Allah tinggikan derajatnya, artinya mereka semua adalah juara yang harus beriman.

"Jangan lupa untuk menjalankan ibadah shalat dan ibadah yang lain, tidak cukup berilmu saja harus beriman agar derajatnya Allah tinggikan, kata H. Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Palas, Hj. Rosida Wati Suriani Pulungan, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada para guru dan orangtua siswa yang telah memberikan bimbingan dan motivasi hingga anak -anak ini meraih prestasi.

"Dorongan guru dan orangtua siswa menjadi peran penting hingga anak -anak ini bisa mendapat ilmu dengan belajar sungguh-sungguh hingga meraih prestasi yang baik," katanya.

Ia berpesan kepada para siswa penerima beasiswa agar tetap mempertahankan prestasi yang diraih untuk mampu menjadi penerus bangsa dan negara.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Masheba H. Taufik Ruli Sinulingga, SP mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Palas atas beasiswa yang diberikan kepada peserta didik yang juara se Kabupaten Palas.

"Kami dari Yayasan Masheba mengapresiasi perhatian pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memberikan beasiswa kepada anak -anak didik yang mengukir prestasi," pungkasnya.

Hadir di kegiatan penyerahan beasiswa tersebut, Asisten I Pemkab Palas, H. Panguhum Nasution.S.Sos. MAP, Kacabdis Pedidikan UPT. Gunung Tua, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas, Muhammad Syahdin Daulay. S.Pd. MM.

Turut juga hadir, Anggota DPRD Komisi B Fraksi PAN, Syarif Lubis, SH, Kabid Dikdas Disdikbud Palas, Damhuri beserta staf, Kepala Sekolah Madrasah dan para orangtua siswa.*