MEDAN - Pengaspalan jalan di Jalan Abdul Sani Muthalib, Jala X, dan Durung I, Kecamatan Medan Marelan mendapat apresiasi dari warga setempat. Warga juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan.
 
"Terima kasih kepada pak wali kota yang sudah mengaspal jalan di daerah kami. Terima kasih juga kepada Dinas PU Kota Medan dan kontraktor yang mengerjakan proyek pengaspalan Jalan Abdul Sani Muthalib," ujar Lukman, warga Lingkungan IX, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan, yang diwawancarai, Selasa sore, 27 Desember 2022.
 
Ia menuturkan, kondisi jalan yang sudah mulus setelah diaspal ini sangat membantu dan mempermudah akses warga dalam beraktivitas. "Sangat membantu sekali, mempermudah akses warga untuk beraktivitas," tuturnya.
 
Kata Lukman, sebelumnya kondisi Jalan Abdul Sani Muthalib rusak parah. Bahkan, jalan tersebut rawan kecelakaan bagi pengendara roda dua lantaran banyak lubang. "Jalannya rusak parah sebelum diaspal, banyak lubangnya. Pengendara sepeda motor sempat juga ada yang jatuh ketika melintas saat hujan, karena lubang jalan tertutup air," ungkapnya.
 
Tak jauh beda disampaikan salah satu wanita yang membuka kedai kelontong di Jalan Abdul Sani Muthalib, Lingkungan IX. Dikatakannya, jalan tersebut sudah cukup lama tidak diaspal total. "Ada sekitar tiga tahun lebihlah tidak diaspal, cuma ditempel-tempel aja. Makanya, warga di daerah sini sangat senang dan berterima kasih sekali Jalan Abdul Sani Muthalib akhirnya diaspal," ucap dia.
 
Kepala Lingkungan IX Kelurahan Terjun, Syamsul Bahri menyatakan hal yang sama. Kata dia, semenjak empat tahun menjabat kepala lingkungan (kepling), baru kali ini Jalan Abdul Sani Muthalib diaspal total.
 
"Semenjak saya jadi kepling, baru kali ini jalannya diaspal keseluruhan. Sebelumnya, hanya ditempel-tempel saja. Padahal, sudah diajukan untuk segera diaspal karena kondisi jalannya rusak parah dan berlubang," ucap Syamsul saat ditemui di rumahnya.
 
Syamsul menyebutkan, pengaspalan Jalan Abdul Sani Muthalib baru sekitar satu minggu yang lalu selesai pengerjaannya. "Kontraktor yang mengerjakannya bagus, mudah-mudahan bertahan lama dan tidak cepat rusak," ucap dia.
 
Sementara itu, warga Jalan Jala X Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan juga mengucapkan terima kasih atas pengaspalan jalan yang dilakukan di wilayah tempat tinggalnya. "Terima kasih tentunya sudah diaspal jalan di lingkungan tempat tinggal kami, karena sekitar tiga tahun lebih kondisinya rusak," ujar Selamet, warga Lingkungan III, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan saat diwawancarai.
 
Senada disampaikan warga lainnya, Bono. Kata dia, kalau bisa jalan di gang-gang juga turut diaspal. "Terima kasih pak wali kota, kami berharap kalau bisa diaspal juga jalan di beberapa gang," ucapnya.
 
Begitu juga disampaikan warga di Jalan Durung I, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Warga mengapresiasi pengaspalan jalan di wilayahnya. "Terima kasih pak wali kota, jalan kami sudah bagus dan mulus," ucap warga setempat. (*)