LANGKAT -Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat dibobol maling, Minggu (11/12/2022). 
 
Mirisnya, selain lokasi Kantor PWI yang jaraknya tidak jauh dari Mapolres Langkat, kemalingan terjadi di pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB.

Diketahui Kantor PWI Langkat berada di Jl Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Letaknya tepat di depan Kantor Pengadilan Negeri Stabat, bersebelahan dengan Kantor BNN Langkat dan Pengadilan Agama Stabat.

Kawasan itu disinyalir sudah tidak aman, aksi maling sudah berani bobol rumah di pagi hari.

"Kita minta atensi pihak Polres Langkat untuk segera menangkap pelaku. Kita tidak ingin para pelaku semakin berani melakukan aksi kriminal yang merugikan masyarakat dan mengusik ketentraman," tukas Ketua PWI Langkat, Darwis Sinulingga di Stabat, Minggu (12/11/2022).

Sejauh ini diketahui barang milik PWI Langkat yang berhasil dicuri diantaranya pintu besi kamar mandi belakang kantor, besi tempat sampah, mesin outdoor AC, dan satu unit CPU komputer yang diambil dari gudang belakang. Maling tersebut juga merusak sejumlah fasilitas kantor PWI Langkat.

Aksi nekat maling ini sudah dilaporkan ke pihak Polres Langkat oleh sejumlah pengurus PWI Langkat. berharap para pelaku segera dibekuk untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dimata hukum ucap rekan-rekan PWI Langkat.