PALAS -Pengerjaan proyek pembangunan Kantor Bupati Padanglawas (Palas) tahap 2 sudah mulai tahap finishing sudah mencapai 78 persen. 
 
Hanya 2 item lagi yang harus disiapkan di samping memasang pintu dan jendela, yaitu atap transparan bagian depan dengan ketebalan 6 millimeter dan memasang Aluminium Conposite Panel (ACP).

Sedangkan material untuk 2 item tersebut sudah di Medan dan saat ini proses pengiriman ke Kabupaten Palas.

Dadan Hendra Kurniawan selaku Project Manager PT Ridho Anugrah pemenang tender Kantor Bupati Palas tahap 2 dengan biaya Rp34,8 miliar mengatakan, pelaksanaan proyek Kantor Bupati Palas sudah berjalan minggu ke-23 atau 5 bulan setengah. Sedangkan sisa waktu untuk masa pengerjaan tinggal tiga minggu lagi.

Ia menjelaskan, material yang dipakai untuk Kantor Bupati Palas cukup berkualitas termasuk granit lantai barang impor dan atap yang dipakai onduline warna eboni black dipesan langsung dari pabrik di Jakarta.

"Banyak keunggulan onduline ini, dan ini baru pertama dipakai di Sumut," terang Dadan, Minggu (11/12/2022).

"Setelah kita hitung saat ini pengerjaannya sudah mencapai 78 persen setelah kontrak ditandatangani, dan kita tetap berusaha jangan sampai ada adendum nanti di akhir Desember," imbuhnya.

Ia menjelaskan, PT Ridho Anugrah selaku pemenang lelang Kantor Bupati Palas tahap 2 tetap mengedepankan kualitas meskipun berburu dengan sisa waktu yang ada.

"Dengan sisa waktu yang ada, pihak perusahaan tetap bekerja dengan profesional dan menambah jumlah pekerja untuk mengejar pembangunan agar siap tepat waktu sesuai kontrak," tutupnya.