PALAS - Sebanyak 1180 peserta didik Madrasah Tsaniwiyah Negeri (MTsN)1 Padanglawas (Palas) ikuti ujian madrasah. Pelaksanaan ujian madrasah(UM) di MTsN tersebut mengunakan  30 ruangan ujian,setiap siswa mengunakan handphone android untuk menjawab dan mengisi soal ujian.
 
Kakan Kemenag Palas,H.Abdul Manan.MA, melakukan monitoring ujian madrasah hari terakhir, Sabtu (10/12/2022) di MTsN 1 Palas mengatakan,kegiatan ujuan berlangsung selama lima hari mulai 5-10 Desember yang diikuti 1180 siswa.
 
"Saya mengapresiasi pelaksanaan UM di MTsN 1 Palas yang berlangsung tertib dan teratur sesuai yang diharapkan," katanya.
 
Kata Abdul Manan, kegiatan monitoring ini sebagai bentuk peninjauan langsung kesiapan panitia dalam melaksankan ujian madrasah sehingga berjalan lancar dan tidak ada kendala.
 
Pelaksanaan UM merupaian salah satu cara untuk mengetahui kompetensi peserta didik di akhir jenjang pendidikan madrasah.
 
Ia mengingatkan, seluruh  siswa madrasah untuk mengikuti UM dengan sungguh - sungguh agar mendapat hasil yang terbaik sesuai standar mutu pendidikan madrasah.
 
Sementara itu, Kepala MTsN 1 Palas, Hj. Mahyarni Junida Nasution.S.Pd. MM mengatakan, kehadiran Kakan Kemenag memberikan motivasi dan semangat bagi peserta didik yang mengikuti ujian madrasah.
 
Ia juga berharap, peserta didik yang ikut ujian madrasah mendapat nilai dan prestasi yang baik dalam menyosong kemajuan madrasah yang mandiri dan berprestasi.
 
Hadir dikegiatan moitoring, Pengawas Madrasah, Drs. H. Husni Effendi Pulungan, Kaur Tata Usaha, H. Mukhlis Siregar. SE  serta Wakil Kepala Madrasah bidang  Kurikulum MTsN 1 Palas, Afnan Siregar. S.Pd.