PALAS - Warga Kabupaten Padanglawas Utara(Paluta) H.Masbukin Sihotang(72) meninggal dunia dilokasi Pasar Binanga, Kecamatan Binanga,Kabupaten Padanglawas, Kamis (8/12/2022). Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi melalui Kapolsek Barumun Tengah,AKP Syawaluddin.H.SH mengatakan,personel Polsek Barumun Tengah menerima informasi dari masyarakat aad orang yang pingsan dilokasi Pasar Binanga.

Dikatakan, setelah menerima informasi tersebut, Aipda Rudi K bersama Aiptu M.Sing Sipayung,Bripka Hendri dan Bripka Amir dan Bripka Andes Tanjung menuju TKP.

"Sesampai di TKP SDN 1 Pasar Binanga ternyata korban telah dibawa becak bermotor menuju Puskesmas Binanga," terangnya.

Lanjut Kapolsek, setelah dilakukan pemeriksaan secara medis oleh petugas Puskesmas Binanga ternyata yang bersangkutan telah meninggal dunia.

Ia menambahkan,korban sekira pukul 07.45 WIB korban jatuh sendiri dari sepeda motornya dijalan umum Desa Pasar Binanga tepatnya di depan River Cafe.

"Ketika korban hendak menurunkan dagangnya dari sepeda motor korban jatuh lagi  dan tidak bangkit lagi dan selanjutnya dibawa masyarakat ke Puskesmas mengunakan becak bermotor dan sesampai di Puskesmas ternyata korban telah meninggal dunia," ungkapnya.

Korban murni meninggal dunia, tidak ada unsur kecelakaan atau penganiayaan karena tidak ada tanda tanda kekerasan ditubuh korban, ucap Kapolsek.

"Pihak keluarga korban yang tinggal di Desa Simbolon, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta telah datang menjemput korban dari Puskesmas untuk dibawa kerumah duka," pungkasnya.