MEDAN -RSU Haji Medan memastikan akan tetap memberikan pelayanan kesehatan 24 jam di libur Natal 2022 & Tahun Baru 2023 (Nataru).
 
Direktur RSU Haji Medan melalui Kabid Pelayanan Medis RSU Haji Medan drg Anda Siregar, Kamis (8/12/2022) mengatakan, pihaknya juga siap menerima pasien rujukan dari rumah sakit perujuk melalui aplikasi Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi (Sisrute) dan 0821-7366-9967 (Call Center IGD selama 24 jam).

"Libur Nataru nanti, Poliklinik akan tutup dan pasien-pasien yang membutuhkan perawatan dialihkan melalui IGD," ujarnya.

Sama seperti Poliklinik, Anda mengatakan, pelayanan Hemodialisa juga libur. Akan tetapi bagi pasien yang membutuhkan perawatan khusus akan tetap dilayani oleh petugas tenaga kesehatan.

Di sisi lain, Anda juga menyebutkan, dokter yang nantinya disiapkan untuk siaga pada hari libur Nataru di IGD sebanyak tiga orang dokter.

"Ada tiga orang dokter siaga setiap shift di hari libur, sedangkan jadwal dokter spesialis berjalan sebagaimana biasanya," ungkapnya.

Bertepatan Nataru di hari minggu, sambung Anda, dokter spesialis akan tetap seperti biasa melakukan visite kepada pasien.

"Pelayanan RSU Haji mulai libur natal dan tahun baru disamakan dengan libur nasional," tuturnya mengakhiri.