SIBOLGA -Keluarga besar Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sibolga-Tapanuli Tengah, Sumatera Utara gelar perayaan natal tahun 2022, yang dilaksanakan di Gereja HKBP, di Kecamatan Sibolga Julu, Kota Sibolga, pada Rabu (7/12) sekitar pukul 15.00 Wib.
 

Selain dihadiri seluruh pengurus DPC Sibolga-Tapteng, PAC, Penasehat dan seluruh anggota yang aktif dari PBB Sibolga-Tapteng juga turut dihadiri perwakilan dari Pemko Sibolga. Perayaan Natal yang tampak sangat sederhana ini mampu mengundang banyak umat untuk berdoa bersama hingga organisasi PBB Kedepan bisa lebih erat tali persaudaraan dan silaturahminya.

Sementara perayaan natal mengambil Thema, karena kamu telah menyucikan dirimu oleh kekuatan kepada kebenaran sehingga dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang kudus dan ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu (1 Petrus 1:22).

Dengan Sub Thema, Pemuda Batak Bersatu Sibolga - Tapanuli Tengah diajak sehati, sepikir, satu kasih dan satu jiwa demi tercapainya tujuan bersama dan bisa menjadi saluran berkat bagi banyak orang.

Dalam sambutan ketua DPC PBB Kota Sibolga, Dendy Simatupang mengatakan, selamat atas kinerja panitia atas natal perdana PBB ini hingga acara dapat terselenggara dengan baik.

"Saya juga ucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres Sibolga, yang selama ini Kapolres juga selalu ingatkan bahwa PBB harus kompak dan menjaga Kamtibmas di setiap Gereja dan Masjid di Kota Sibolga," kata Dendy.

Masih kata Dendy dirinya berharap, bahwa Natal perdana semoga PBB tetap solid, seluruh ketua PAC dan ranting tetap menjaga kekompakan. "Tetap memegang teguh satu rasa satu jiwa. Semoga kedepannya PBB kita kiranya tetap bertoleransi. Ketika ada masalah kecil mari kita sama sama perbaiki," tegas Dendy.

Senada itu, Kapolres Sibolga, Taryono Raharja juga mengutarakan, dirinya juga ucapkan terimakasih atas undangan dari PBB Sibolga-Tapteng bahwa dirinya bisa hadir dalam perayaan natal tersebut.

"Sejak saya menjabat di Sibolga PBB ini sudah lama kami bermitra dengan berbagai kegiatan sosialnya terus berjalan, apalagi setiap tahun pengaman natal di gereja. PBB terus aktif. Saya juga merasa bagian dari masyarakat Sibolga," kata Kapolres Sibolga.

Menjelang natal dan tahun baru 2022 (Nataru) Kapolres Sibolga katakan, pihaknya terus turut mengamankan di setiap gereja yang ada di Kota Sibolga. Apabila ada hal yang mencurigakan bisa langsung dikabari dengan kami Polres Sibolga," urai AKBP Taryono.

"Dalam perayaan Natal ini jadikan bagaimana kita menjadi saluran pendapat bagi orang lain, Selamat natal dan tahun baru semoga kita tetap sehat dan menjadi berkat buat kita semua," timpalnya.