TOBA -Beberapa waktu lalu PT.TPL melakukan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Dusun Huta Nagodang, Desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba sepanjang 25 meter.
 

Dengan telah selesainya pembangunan dilakukan, selanjutnya perusahaan melaksanakan serah terima sebagai bentuk komitmen good for community (baik untuk masyarakat) oleh perwakilan Management perusahaan Rabu, (07/12/2022)

Tembok Penahan Tanah (TPT) yang dibangun bertujuan untuk menahan gerusan tanah masuk ke area persawahan masyarakat.karen jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan utama yang dilalui masyarakat menuju lokasi persawahan serta jalan penghubung dari Dusun II ke Dusun III di Desa Tangga Batu I.

Sesuai data dan informasi dari warga sekitar jalan tersebut setiap hari dilalui/dilintasi 30 KK setiap harinya.

Community Development (CD) Officer PT.TPL Hema Butarbutar didampingi Juliandri Hutabarat dalam kesempatan tersebut langsung menyerahkan dukungan bantuan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang sudah selesai di bangun kepada Kepala Desa Tangga Batu I Rianto Sitorus yang pada saat acara serah terima didampingi Andi Sitorus Kepala Dusun Huta Nagodang desa Tangga Batu I.

Disampaikan Hema, "perusahaan dalam harapannya kedepan berharap dengan telah dibangunnya tembok penahan tanah ini, masyarakat desa Tangga Baru I tidak perlu lagi khawatir saat menggunakan jalan, apalagi dimusim hujan warga tidak perlu lagi khawatir akan tergerusnya tanah memasuki lahan area persawahan warga.demi kepentingan bersama hendaknya seluruh masyarakat dapat memeliharanya dengan baik,” ujar Hema.

Kepala Desa Tangga Batu I Rianto Sitorus dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kepedulian dan niat baik perusahaan terhadap masyarakat yang hidup berdampingan dengan area pabrik TPL.

Disampikan Rianto, "pada bulan Desember 2021 lalu dengan curah hujan yang cukup tinggi disaat itu mengakibatkan terjadi longsor di Huta Nagodang serta menyebabkan jalan rusak".

Atas peristiwa tersebut kami mengajukan permohonan usulan bantuan pembangunan kepada pihak management TPL untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang hari ini dilksankan serah terima dari perusahaan kepad masyarakat melalui Pemerintah Desa Tangga Batu I.

Atas bantuan dan dukungan perusahaan kepada kami warga desa Tangga Batu I, Kami mengucapkan terima kasih kepada TPL dan jajaranan Magement atas dukungan yang diberikan sehingga akses jalan sudah bisa dilalui dengan baik dan aman oleh masyarakat,” kata Rianto.