PALAS - Kasat Binmas bersama personel Sat Binmas Polres Padanglawas (Palas) melaksanakan patroli dan tatap muka dengan para pedagang di lokasi pusat pasar tradisional Sibuhuan, Selasa (6/12/2022). Kegiatan patroli dirangkai dengan penyuluhan premanisme dan copet terhadap para pedagang untuk menjaga kantibmas yang kondusif.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi melalui Kasat Binmas,AKP Rahmad Saleh Nainggolan.SH mengatakan, patroli kepolisian yang ditingkatkan guna antisipasi premanisme, copet dan jambret serta pencurian sepeda motor guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang selalu kondusif. 

Dikatakan, kegiatan partroli ini dilakukan pada kawasan parkir kendaraan bermotor, pusat perbelanjaan  dengan berdialog kepada pedagang untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan.

"Kegiatan ini mengacu pada commander wish Kapolda Sumut dalam akselerasi dan dinamisasi organisasi yang tetap konsisten tidak memberikan ruang bagi organized crime (premanisme-red) dalam bentuk apapun," katanya.

Lanjut  Kasat Binmas, hal ini sesuai perintah Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi untuk selalu waspada dan laksanakan patroli pada obyek vital yang selalu dikunjungi oleh warga masyarakat dan tempat perniagaan.

Ia juga mengimbau, jangan ragu ragu bertindak terhadap pelaku kejahatan yang mengganggu Kamtibmas untuk dilaporkan ke pihak kepolisian terdekat.