TOBA - Untuk mendukung lingkungan hidup yang bersih dan sehat, Toba Pulp Lestari (TPL) menyerahkan bantuan 30 unit tong sampah kepada Pemerintah Desa Dalihan Natolu, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Rabu (30/11/2022). Bantuan diserahkan Community Development (CD) Officer Alexander Sitorus bersama Irvan Sinurat dan diterima Kepala Desa Dalihan Natolu Kecamatan Silaen Janter Siagian. 
 
Alexander dalam keterangan persnya, Kamis (1/12/2022) menyebutkan, pemberian 30 unit Tong sampah ini salah satu bagian dari program Community Development (CD) TPL untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di lingkungan sekitar masyarakat dalam mengatasi permasalahan sampah di Desa Dalihan Natolu.
 
“Dengan komitmennya perusahaan, TPL mengimplementasikan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan hidup sekitar masyarakat salah satunya dengan memberikan dukungan bantuan Tong sampah," ujar Alexander.
 
Ini sebagai langkah nyata bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, perusahaan juga melalui perwakilan management memberikan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.
 
Hal ini juga mengingat Kabupaten Toba sebagai salah satu tujuan destinasi wisata, melalui program destinasi pariwisata nasional super prioritas. Di mana saat ini pemerintah Daerah Kabupaten Toba sedang gencar gencarnya melakukan pembenahan dan pembangunan pariwisata bersama sama dengan pemerintah propinsi dan secara khusus pemerintah pusat.
 
Bantuan tong sampah ini lanjutnya, diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik dan maksimal. Sehingga sampah rumah tangga dapat ditampung dengan baik, yang nantinya diangkut truk sampah untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir sampah. Sehingga tercipta lingkungan desa yang bersih, asri, sehat dan nyaman.
 
Kepala Desa Dalihan Natolu Janter Siagian, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi TPL dalam mewujudkan lingkungan desa yang bersih serta mengarahkan setiap individu masyarakat desa supaya bertanggung jawab dalam upaya pengelolaan lingkungan hidup. 
 
“Atas nama warga Desa Dalihan Natolu, saya mengucapkan terima kasih kepada TPL yang telah memberikan dukungan Tong Sampah untuk kebersihan lingkungan desa kami. Ke depannya kami akan terus berbenah diri dan berusaha semaksimal mungkin agar Desa Dalihan Natolu semakin bersih dan sehat,” ujar Janter.
 
Janter juga mengimbau warganya agar terus membiasakan diri dengan gaya hidup bersih dengan selalu membuang sampah pada tempatnya.