PALAS - Memasuki hari ke-5 pencarian bocah SD bernama Malim Oloan Nasution (10) yang hanyut di Sungai Barumun tepatnya di Desa Aek Buaton, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) akhirnya ditemukan tim gabungan BPBD,TNI dan Polri. Bocah hanyut tersebut berhasil ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB tadi dalam kondisi telah meninggal dunia. Jasad Malim Oloan ditemukan tim gabungan bersama warga di sekitar aliran sungai sekitar Desa Bahalbatu, Jumat (25/11/2022).
 
Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi melalui Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin.H.SH mengatakan, bocah SD Malim Oloan Nasution (10) hanyut sejak Senin (21/11/2022) sekira pukul 16.30 WIB disaat menyeberangi sungai Barumun bersama temannnya usai mencari brondolan kelapa saeit diseberang sungai di Desa Aek Buaton.
 
"Saat ini jenazah korban telah kita evakuasi kerumah duka orang tua korban di Desa Aek Buaton, Kecamatan Aek Nabara Barumun,"katanya.
 
Ayah korban, Pamusuk Nasution didampingi istrinya langsung lemas dan diiringi  tangisan  ketika jenazah anaknya Malim Oloan Nasution tiba dirumah duka di Desa Aek Buaton,Kecamatan Aek Nabara Barumun.
 
Dikatakan, pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian Malim Oloan dalam menghadap sang pencipta.
 
Pamusuk Nasution, ayah korban mengucapkan, terima kasih banyak atas pertolongan dari semua pihak yang telah berjibaku dalam pencarian anaknya yang hanyut pada hari Senin (21/11/2022)kemarin. 
 
Sementara itu, Kepala BPBD Palas,Amit Hadi Nasution didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik, Salfator, Basarnas Madina dan tim pencarian lainnya mengatakan, Malim Oloan Nasution (10) murid SD tersebut yang hanyut di sungai Barumun di wilayah Desa Aek Buaton, Kecamatan Aek Nabara Barumun telah ditemukan warga Bahalbatu sekira pukul 12.00 WIB.
 
"Warga yang menemukan tidak membawa handphone maka ia pulang kerumahnya,setelah shalat Jumat kembali dan memghubungi Kepala Desa Aek Buaton sekira pukul 13.30 WIB," terangnya.
 
Kepala Desa Aek Buaton langsung memberitahukan ke pihak BPBD terkait sudah ditemukan bocah yang hanyit disungai Barumun tersebut.
 
"Tim BPBD Palas bersama Basarnas Madina langsung menuju Desa Bahalbatu dan mengevakuasi korban. Kemudian korban Malim Oloan dibawa dan diserahkan kepihak keluarga di Desa Aek Buaton untuk dikebumikan," pungkasnya.