TAPSEL - Usai menjadi korban tabrak lari di Tapanuli Selatan (Tapsel), Riza Kartika Wanton, kini telah meninggal dunia. Riza meregang nyawa, setelah sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sipirok, Kabupaten Tapsel. Insiden nahas itu bermula, saat Riza mengemudikan sepeda motor jenis otomatis tanpa tanda nomor kenderaan bermotor (TNKB) berboncengan dengan Leginam (50). Saat itu, Rabu (23/11/2022) petang, Riza memacu sepeda motornya dari arah Padang Sidempuan menuju Sipirok.
 
Setiba di Jalan Lintas Km 02-03, persis di Dusun Sidodang-dodang, Desa Paran Dolok Pardomu, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, melintas dari arah berlawanan yang kuat dugaan jenis mobil bak terbuka.
 
Entah bagaimana ceritanya, tiba-tiba mobil maut itu menabrak sepeda motor Riza. Sehingga, Riza bersama Leginam terjatuh ke bahu Jalan sebelah kiri arah menuju Kecamatan Sipirok. Bukannya menolong, pengemudi mobil malah kabur melarikan diri.
 
Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution, menjelaskan, akibat peristiwa maut itu, Riza mengalami luka berat, nyaris di sekujur tubuhnya. Sedang Leginam, kata Kasat, mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan medis.
 
Pihaknya mengaku telah mengamankan kenderaan milik Riza di Pos Lantas Sipirok. Petugas juga sudah mengecek para korban kecelakaan lalu lintas tersebut di rumah sakit.
 
Lanjut Kasat, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolsek Pahae Julu, Polres Tapanuli Utara, Iptu Suit Purba. Tujuannya, untuk membantu melakukan pencarian terhadap mobil yang melarikan diri.
 
“Petugas di lapangan, juga sudah lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) serta meminta hasil visum korban (Riza dan Leginam) dari pihak rumah sakit,” jelas Kasat Lantas.