SERGAI-Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kabupaten Serdang Bedagai menyalurkan 500 bantuan paket sembako kepada korban bencana banjir di Kecamatan Sei Rampah, Kamis(25/11/2022).
 
Pantauan Gosumut dilokasi, Penyaluran bantuan bencana banjir dipimpin langsung Ketua DPC PPP, Kab. Sergai, Sugiatik S.Aq didampingi Sekretaris Hari Ananda S.Pd, MSP yang memberikan bantuan paket sembako kepada warga Dusun III Kampung Pala Desa Sei Rampah.

Selanjutnya menyalurkan bantuan paket sembako kepada para guru Madrasah Tsanawiyah Alwashiliyah 44 Sei Rampah yang terdampak korban banjir. Kemudian dilanjutkan memberikan bantuan kepada warga, tepatnya di Kantor PAC PPP Dusun I Penjemuran Desa Silau Rakyat Kecamatan Sei Rampah.

Ketua DPC PPP, Kab. Sergai, Sugiatik S.Aq dilokasi mengatakan kegiatan DPC Partai Persatuan Pembangunan melaksanakan bakti sosial di Serdang Bedagai yang hampir 2 Minggu terdampak terkena banjir di berbagai daerah.

"Maka ada bentuk keperdulian dari DPC PPP Kab. Serdang Bedagai untuk memberikan bantuan paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat Serdang Bedagai yang terdampak korban banjir"kata Sugiatik

Lanjut Sugiatik, bukan hari ini saja Jumat barokah kamarin kita juga sudah melakukan pemberian paket sembako di 2 titik lokasi yaitu di lokasi Masjid Jami dan Desa Pematang Ganjang. Kemudian hari ini kita membagikan di 3 lokasi yaitu Dusun III Kampung Palah, Simpang Bedagai dan Desa Silau Rakyat.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan hari ini sampai dua hari mulai hari Kamis dini hari sampai esok hari pada Jumat (25/11), kita akan menyalurkan bantuan paket sembako di wilayah Kecamatan Tanjung Beringin dan Kecamatan Teluk mengkudu.

"Jadi memang kita tidak bisa memenuhi semuanya, karna hampir 3000 lebih kepala keluarga (KK) yang hari ini terdampak banjir." ujar Sugiatik yang juga Anggota DPRD Sergai 3 periode.

"Sebanyak 500 bantuan paket sembako yang sudah diberikan kepada masyarakat terdampak korban banjir," papar Sugiatik.

Sugiatik juga berharap kepada masyarakat yang terdampak banjir bisa bersabar.

"Namanya ini musibah, pastinya kita tidak mau seperti ini, mudah mudahan dengan musibah ini menjadikan masyarakatnya lebih bersabar dan lebih bersyukur. Pasti tentunya ada hikmahnya." pungkas Sugiatik yang akan maju sebagai caleq anggota DPRD Sumut dari Praksi PPP

Sekretaris DPC PPP Kab. Sergai Hari Ananda S.Pd, MSP menambahkan harapan dari Pimpinan Partai Persatuan Pembangunan terkait tentang banjir di setiap tahunnya yang selalu ada diberita khususnya di seputaran Sei Rampah, karna posisi tanggul sungai Rampah yang hari ini tidak permanen.

" Kedepan kita harapkan Pemerintah kabupaten Serdang Bedagai bisa menjolok melalui Provinsi ataupun Pusat, karna itu bisa dibuat talun yang bagus, tanggul yang bagus sehingga bisa pemasangan Bronjong/tanggul yang permanen dan tidak ada lagi bencana banjir tidak terulang kembali,"pungkasnya.

Sementara itu, Ripin (62) warga penerima bantuan menyampaikan ucapan ribuan terimakasih kepada rombongan DPC PPP Kab. Serdang Bedagai yang sangat peduli kepada warga terdampak korban banjir.

Lanjut Ripin, bahwa musibah banjir bulan ini, menurutnya yang mengalami musibah banjir terlebih dahulu yaitu dusun kami Dusun I Penjemuran Desa Silau Rakyat, bahkan baru hari kali ini kami mendapatkan bantuan paket sembako.

"Alhamdulilah, berkat dorongan pak Zul, akhirnya pengurusan PPP Serdang Bedagai yang sangat peduli kepada korban banjir khususnya di kampung kami ini, mudah mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk kami."Papar Ripin

Kegiatan turut hadir Ketua PAC PPP Sei Rampah, Ust Zulkifli S.Aq, dan para Caleg Anggota DPRD Sergai Dapil III,M. Akbar Dev, ST, Ide Sentosa Sinulingga dan Warianto.