PALAS -Peristiwa hanyut seorang pelajar SD di aliran sungai Barumun, sampai saat ini masih dalam pencarian dan belum ditemukan oleh masyarakat.
 
Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin.H.SH melalui Bhabinkamtibmas, Bripka Mhd Firmansyah menghimbau pelajar untuk menjaga ke keselamatan agar tidak bermain -main di aliran sungai Barumun dalam situasi musim penghujan saat ini.

"Adik -adik pelajar tidak bermain dan mandi-mandi di aliran sungai Barumun. Karena kondisi arus aor sungai saat ini cukup deras dan meluap," pesannya kepada para pelajar yang berada di pinggiran sungai, Kamis (24/11/2022).

Ia juga mengingatkan, setelah pulang dari sekolah hendaknya langsung pulang kerumah untuk membantu orangtua sebagai kegiatan yang bermanfaat dan positif.

Mhd Firmansyah juga berharap, para pelajar tidak melakukan tidakan ugal-ugalan yang dapat mengancam keselamatan dengan bermain-main dialiran sungai Barumun setelah pulang sekolah.

Ia kembali mengingatkkan, bahwa saat ini ada seorang pelajar SD yang hanyut terbawa arus sungai Barumun dan sampai saat ini belum ditemukan keberadaannya.

"Adik-adik harus menjaga keselamatan agar orangtua tidak cemas dan khawatir.Sehingga perlu menjaga diri untuk tidak mandi-mandi di sungai," imbaunya.

Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Tengah ini juga meganjurkan,kepada pelajar untuk bisa menjaga diri agar selamat. Dengan tidak bermain di aliran sungai Barumun karena debit arus air sungai saat ini sedang naik akibat intesitas hujan yang terus menerus akhir belakangan ini.