PALAS - Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMK N 1 Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) diikuti 4 pasang calon sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS priode 2022-2023,dihalaman sekolah tersebut, Rabu (16/11/2022). Diakhir perhitungan pemilihan pengurus OSIS SMK N 1 Barumun  yang dilaksanakan secara demokrasi tersebut pasangan nomor 1 Muhammad Arif Nasution Kelas XI TKJ Axio dan Dina Rahmadani Kelas X RPL I menang telah dari 3 rival lainnya dengan perolehan suara 468 suara.

Sementara pasangan calon No 2, Mamad Jamaludin Lubis Kelas XI Bkp dan Jahria Siregar kelas X Rpl meraih 116 suara, Pasangan Nomor 3 Muhammad Yusuf Siregar Kelas XI Tkr 2 dan Bunga Elsa Safitri kelas X Tkj 2 memperoleh 145 suara.

Dan pasangan nomor 4 Muhammad Rifai Nasution kelas X Tbsm 1 dan Muhammad Aidil Siahaan kelas XI Av 2 memperoleh 168 suara, dari total keseluruhan suara sebanyak 902 suara, dan 6 suara batal di pemilihan.

Kepala Sekolah SMKN 1 Barumun, Rita Emilia Batubara S.Ag didampingi Pembina Osis Abdur Rahman Daulian Harahap M.Pd mengatakan, hasil pemilihan OSIS kali ini dimenangkan pasangan calon duet Muhammad  Arif Nasution dan Dina dari tiga paslon pasangan lainnya.

"Duet pasangan Muhammad Arif Nasution dan Dina dengan perolehan, 468 suara. Terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS priode 2022/2023 SMKN 1 Barumun," terangnya.

Kata Rita, proses pemilihan OSIS SMK N 1 Barumun  berjalan tertib  sesuai tahapan yang dilakukan secara langsung dan demokrasi untuk menentukan pilihan dan memberikan hak suara sistim coblos sesuai hati nurani dari masing - masing siswa dan siswi.

Ditempat terpisah, Ketua OSIS yang baru terpilih, Muhammad Arif Nasution menyampaikan, syukur dan terima kasihnya kepada seluruh teman-teman SMKN 1 Barumun yang telah memilih kami paslon nomor 1 untuk menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS priode 2022-2023.

"Kami dari Paslon nomor 1 mengucapkan terima kasih kepada bapak dan Ibu guru serta teman – teman semua atas dukungan dan kepercayaannya yang diamanahkan kepada kami," ungkap Arif.

Ia juga berharap, dukungan dari semua teman-teman agar OSIS SMKN 1 Barumun menjadi lebih baik kedepan.

"Amanah yang diberikan kepada kami, tidak mudah dan banyak tantangan, namun demikian kami akan berkarya untuk kemajuan OSIS sesuai harapan teman - teman di lingkungan sekolah SMK N 1 Barumun," pungkasnya.