PALAS -  Kepala MAN 1 Padanglawas(Palas) Plus Keterampilan dan Riset, Hj. Mahnidar Azwarni Nasution, S.Ag melepaskan keberangkatan dua peserta didik anggota Pramuka ikuti Temu Karya Relawan Palang Merah Indonesia (TKR-PMI)ke III  Sumut ke wilayah Simalungun. Kedua peserta didik yang dilepas, Ramadi Ahmad dan Khoirunnisa Nauli,dilaksanakan didepan ruang guru madrasah MAN1 Palas Plus Keterampilan dan Riset.

TKR ini  merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali dengan melibatkan perwakilan relawan dari seluruh indonesia yang terdiri dari korps Sukarela (KSR) Tenaga Sukarela  dan Donor Darah Sukarela (DDS). 

"Peserta didik yang mengikuti TKR berlangsung selama sepekan mulai 27 Oktober -2 November 2022 di Aekna Pine Resort Simalungun,Kabupaten Simalungun," kata Hj Mahnidar Azwarni, Sabtu (5/11/2022).

Ia juga berpesan, peserta didik yang mengikuti kegiatan TKR nantinya tidak melupakan kewajiban lima waktu untuk melaksanakan ibadah shalat.

"Tunjukkan kemampuan dan bangun rasa kemanusiaan sejalan dengan prinsip Palang Merah Indonesia untuk menjadi generasi yang profesional," pesannya kepada dua peserta yang ikut kegiatan TKR.

Hj Mahnidar juga mengingatkan, jaga prilaku saat mengikuti kegiatan serta  jangan sampai menimbulkan kesan yang tidak baik dan selalu jaga nama baik madrasah.

"Jaga kesehatan dengan baik dengan selalu menerapkan pola hidup sehat agar tetap sehat selama mengikuti kegiatan di Simalungun," katanya.

Ia menambahkan, jangan perlu melupakan kewajiban shalat lima waktu dan jaga nama baik madrasah sebagai utusan siswa madrasah yang diberi amanah.