SIBOLGA - GN anak berusia delapan bulan warga Keluruhan Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga meninggal dunia di Rumah Sakit Adam Malik Medan, pada Minggu 30 Oktober 2022 malam. Hal itupun dibenarkan kedua orang tuanya, yakni Rudi Hartono Nainggolan (40 ayah) dan Cristine Merdeka Uli br Damanik (34 ibu) di kediamannya, Rabu (2/11/2022) sekira pukul 13.00 Wib.
 
"Benar bang anak saya meninggal di Rumah Sakit Adam Malik Medan bernama GN berusia 8 Bulan," kata Cristine.
 
Cristine mengutarakan, pertama anaknya mengalami penyakit muntah, mencret, panas dalam dan flu dan sempat dibawa berobat ke RS Metta Medika Sibolga.
 
"Kemudian sembuh satu Minggu lamanya," sebutnya.
 
Kemudian GN drop lagi dan kembali dibawa berobat ke RS Metta Medika. 
 
"Diperiksa medis katanya saluran kencingnya tidak lancar, mereka anjurkan untuk rujuk ke Rumah Sakit  Adam Malik Medan," sebutnya. 
 
"Selama seminggu dua hari di Medan katanya anak saya gagal ginjal," sambung Cristine.
 
Diketahui, GN anak yang selalu periang itu adalah anak pertama bagi kedua orangtuanya kini sudah tenang di Surga.
 
"Tidak tahu lagi pak, kemarin kepandaiannya sudah mulai ngoceh-ngoceh kalau saya ingat nanti jadi mewek saya pak, hanya doa yang bisa kita panjatkan," ucap kedua orang tuanya.
 
Dikonfirmasi melalui selulernya, Sub Koordinator Hukum, Organisasi dan Humas RSUP HAM Rosario Dorothy Simanjuntak membenarkan, bahwa salah satu pasien RS Adam Malik Medan, warga Sibolga ada yang meninggal dunia pada hari Minggu 30 Oktober 2022.
 
"Benar pak pasien kita dari Sibolga kemarin ada dua orang dan yang satu telah meninggal dunia yang masuk pada tanggal 22 Oktober 2022 terkait gagal ginjal akut," urainya.
 
Sementara dengan pasien yang masuk pada tanggal 23 Oktober 2022 kemarin, pihak RS Adam Malik Medan katakan sampai saat ini pasien masih dalam perawatan.