LANGKAT - Banjir akibat tingginya curah hujan terjadi di Desa Sekoci Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat. Informasi dihimpun, Rabu (2/11/2022) sekira pukul 09.00 Wib, tingginya curah hujan ini menyebabkan beberapa desa Kecamatan Besitang mengalami kebanjiran.

Berkaitan itu Kapolsek Besitang AKP TC. Sihite. SH dan Personil Polsek Besitang melakukan pengecekan banjir sekaligus evakuasi warga yg terkena banjir di Desa Sekoci Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat.

Menurutnya adapun warga yang terdampak banjir di desa Sekoci masing-masing; Dusun Sidodadi (25KK), Dusun Pante Pulo (25 KK), Dusun Sijambu (15KK), Dusun Sukarame ( KK ).

Sementara menurut keterangan dari warga setempat bahwa banjir tersebut rutin terjadi apabila curah hujan tinggi dimana untuk ketinggian air bervariasi antara 30 cm s/d 1 meter.

Selanjutnya pihak Polsek Besitang memberikan bantuan Sembako yang diterima langsung Kades Sekoci beserta staf desa serta Babinsa dari Koramil.

Adapun sebanyak kurang lebih 80 KK yang terdampak banjir di Desa sekoci dan pihak pemerintahan desa telah membuat posko dan mengumpulkan nasi umat.

Terpisah kasi Humas polres Langkat AKP Joko Sumpeno membenarkan hal itu. Hingga saat ini situasi aman dan baik serta air berangsur-angsur surut. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.