PALAS - Peserta didik  yang mengikuti lomba pembacaan Al Barzanji terbaik antar siswa di MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset menerima hadiah dari pihak madrasah. Secara simbolis,Kakan Kemenag Palas,H.Abdul Manan.MA menyerahkan hadiah ke siswa dan siswi terbaik yang terpilih di kegiatan perlombaan Al Barzanji tersebut,di sela kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di lapangan  Madrasah.
 
H. Abdul Manan mengucapkan,terima kasih pada Kepala Madrasah Hj. Mahnidar Azwarni Nasution, S.Ag bersama tenaga pendidik dan kependidikan dalam memeriahkan hari-hari besar Islam dalam rangka syiar islam.
 
"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini salah satu bentuk kerinduan dan kecintaan kita sebagai umat islam kepada Rasulullah SAW," katanya, Selasa (1/11/2022).
 
Ia mengajak,seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta siswa untuk mencontoh budi pekerti dan perjuangan Rasulullah menegakan kalimat “Laa Ilaa Haa Illallah".
 
Abdul Manan juga berharap, semangat yang dikobarkan di peringatan Maulid Nabi Muhammad  ini menjadi spirit positif dalam meneladani sifat-sifatnya.
 
"Seluruh tenaga pendidik dan kependidikan untuk mengabdi dan berkarya di lembaga Kementerian Agama Kabupaten Palas dengan semangat positif yang selalu menebarkan kebaikan ditengah masyarakat," pesannya.
 
Sementara Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj. Mahnidar Azwarni Nasution.S.Ag menyampaikan, hadiah yang diberikan kepada peserta didik terbaik lomba Al Barzanji sebagai motivasi untuk mendorong siswa untuk  terus meningkatkan kualitas pembacaan al barzanji.
 
"Prestasi terbaik dalam perlombaan pembacaan Al Barzanji ini untuk  dipertahankan yang memberi nilai positip bagi kegiatan keagamaan dilingkungan madrasah," pungkasnya.