LANGKAT- Sambut hari sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat menggelar perlombaan baca puisi pahlawan yang diikuti 40 pelajar setingkat SLTA dan SLTP se – Kabupaten Langkat, Rabu (26/10/2022).
Kegiatan perlombaan baca puisi bertemakan pahlawan ini dilaksanakan di gedung KNPI Kabupaten Langkat yang berada di jalan Proklamasi Kecamatan Stabat.

Ketua panitia acara, M. Sajari, mengatakan perlombaan baca puisi bertemakan pahlawan ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan hari sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober dengan memperebutkan tropi dari Pelaksana tugas Bupati Langkat dan uang pembinaan berjumlah jutaan rupiah.

“Lomba baca puisi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda dengan memperebutkan tropi dari Plt Bupati Langkat dan uang pembinaan,” ucap Ketua Panitia di sela – sela acara.

Lebih lanjut, M. Sajari juga menjelaskan bahwa dipuncak peringatan hari sumpah pemuda 28 oktober 2022 mendatang akan dilaksanakan parade baca puisi yang akan diikuti oleh Plt Bupati Langkat, Syah Afandin dan sejumlah Forkopimda lainnya di alun – alun Amir Hamzah Stabat.

“Pada acara Puncak nanti, akan dilaksanakan parade baca puisi oleh Plt Bupati Langkat dan Forkopimda Kabupaten Langkat, ” terang M. Sajari.

Sementara itu, Ketua PWI Langkat, Darwis Sinulingga mengatakan bahwa rangkaian kegiatan menyambut hari sumpah pemuda ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian PWI Kabupaten Langkat terhadap pemuda sehingga dilaksanakan serangkaian kegiatan khusus untuk pelajar setingkat SLTA dan SLTP.

“Rangkaian kegiatan dalam rangka hari sumpah pemuda ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian PWI terhadap pemuda,” ucap Ketua PWI Langkat saat dihubungi via telpon seluler.

Darwis Sinulingga juga menjelaskan bahwa PWI Kabupaten Langkat akan terus berperan aktif mengajak generasi muda khususnya para remaja untuk memaknai simpah pemuda.

“Intinya kita ikut berperan aktif mengajak generasi remaja untuk memaknai hari sumpah pemuda, dimana banyak sejarah dan cerita didalamnya yang harus terus ditanamkan kedalam jiwa generasi muda saat ini, ” jelas Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga.*