PALAS -Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padanglawas (Palas) H Abdul Manan MA bersama Ketua Badan Silaturrahim Pondok Pesantren Palas  (BSPPL) H Fauzan Hamidy Hasibuan S.Ag.S.ThI menyerahkan bantuan kepada siswi Palas yang akan melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah.
 
Pemberian bantuan tersebut diberikan disela kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Palas, di halaman Kantor Kemenag Palas, Jalan Karya Pembangunan, Kecamatan Barumun, Rabu (26/10/2022).

Bantuan tersebut berupa dana pendidikan kepada dua orang siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke Kairo Mesir atas nama Riski Limmas Sari Pohan dari MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset serta Wanda Hatika Hasibuan dari Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan.

"Bantuan dana pendidikan ini sebagai motivasi kepada siswi agar lebih semangat dalam menuntut ilmu pendidikan diperguruan Tinggi," kata Kakan Kemenag Palas H Abdul Manan MA didampingi Kasubbag TU Kemenag Palas Ahmad Saidi Hasibuan S.Pdi.

Ia berpesan, tuntutlah ilmu dengan baik untuk meraih cita cita setinggi mungkin, insyaallah jika niatnya untuk belajar akan diberi kemudahan dari Allah SWT.

Di kesempatan itu, Ketua BSPPL, H Pauzan Hamidy Hasibuan S.Ag,.S.ThI mengapresiasi langkah dari Kemenag Palas dalam memotivasi pelajar untuk menuntu ilmu.

"Pemberian dana pendidikan ini, sangat membantu siswi yang akan melanjutkan pendidikan sampai ke luar negeri. Semoga bantuan ini menjadi motivasi untuk lebih giat menuntut ilmu", tambahnya.

Kakan Kemenag juga memberikan apresiasi kepada Kepala MAN 1 Plus dan Keterampilan dan MTsN 1 Palas yang telah mensukseskan Porsadin ke-V tingkat Provsu yang di gelar dilapangan Madrasah MTsN 1 Palas.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkai dengan tausyiah oleh Al-Ustadz H Sumardan Hasibuan Lc.

Hadir di kegiatan tersebut, Ketua DWP Kemenag Palas, Hj Sunarni Abdul Manan, Ketua Bhayangkari Palas Nyonya Indah Yanitra Irawan, Dharma Yukti Karini dari PN Sibuhuan, Adhyaksa Dharma Karini Kejari Palas, Ketua Persit Pabung Kodim Tapsel, Ketua Amaliyah Akbar, Pejabat fungsional dan struktural Kemenag Palas.