PALAS -Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi meresmikan penggunaan jalan lintas kecamatan mulai dari Desa Manggis sampai Desa Botung, Kecamatan Batang Lubu Sutam sepanjang 5,1 Km.
 

Pembangunan jalan lintas aspal hotmix menuju Kecamatan Batang Lubu Sutam menelan biaya Rp 14 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus(DAK) Tahun 2022.

Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi mengatakan, setelah 2 tahun lamanya kita didera pandemi Covid - 19, banyak kegiatan pembangunan sarana dan prasarana yang tidak terlaksana.

"Alhamdulillah hari ini, masyarakat di wilayah kecamatan Batang Lubu Sutam banyak yang terkejut melihat telah mulus dan enak dilalui," katanya, Rabu (26/10/2022).

Plt Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Palas yang telah mensetujui pembangunan prasarana jalan lintas kecamatan ini dalam mendukung program pembangunan pemerintah.

Kalau bukan karena persetujuan DPRD, lanjutnya, kemungkinan jalan ini tidaklah jadi, karena dukungan dan ide anggota dewan asal dapil IV inilah maka ide pembangunan dapat terwujud seperti yang kita saksikan hari ini.

"Sinergitas Eksekutif dan Legislatif dalam bekerjasama mendukung pembangunan prasarana pembangunan untuk kemajuan daerah, sehingga jalan lintas menuju Kecamatan Batang Lubu Sutam ini berjalan sukses," sambung H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Ia menambahkan, pembangunan prasarana jalan lintas kecamatan ini,sudah terencana sejak 3 tahun lalu dan hari ini dapat terwujud sesuai harapan masyaarkat.

"Janji tang saya ucapkan pada tiga tahun lalu, kini telah ditunaikan pada hari ini dengan kondisi aspal hotmix," tutupnya.

Anggota DPRD Palas Fraksi Gerindra, Luat Hasibuan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Palas atas perhatian pembangunan prasarana jalan umum yang menjadi skala prioritas.

"Semoga pembangunan prasarana dan sarana fasilitas umum terus berkelanjutan ke wilayah lainnya sehingga terwujudnya Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya)," imbuhnya.