PALAS -Antrian panjang sampai mengular ke badan Jalinsum Sibuhuan - Sosa, tepatnya di SPBU Nomor 14.227.309 Sibuhuan menunggu antrian untuk mendapatkan bahan bakar minyak baik pertalite dan bio solar, Selasa(25/10/2022).
 
Masyarakat yang ingin mengisi kebutuhan bahan bakar minyak berbondong -bondong memadati lokasi SPBU sampai mengular kebadan Jalinsum sehingga menganggu kelancaran transportasi lalu lintas umum.

Pantauan Go Sumut dilokasi,sampai pukul 18.34 WIB, setidaknya ada ratusan kendraan baik roda empat dan roda dua mengantri di SPBU 14.227.309 Sibuhuan, Kecamatan Barumun untuk mengisi BBM dengan tidak beraturan dan terkesan semraut.

"Iya bang ngga tau nih apa masalahnya dari jam 17.30 WIB, saya usah ngantri. Tetapi belum mendapat giliran untuk pengisian BBM," kata Angga salah ssorang masyarakat pengendara sepeda motor.

Menurut anggota SPBU ini, katanya, ada beberapa nozel eror bang sehingga menyebabakan antrian panjang hingga mengular kebadan jalan lintas umum Sibuhuan - Sosa.

"Kek mana lah ini ya, udahlah BBM mahalpun, minyak masih saja langka di Kabupaten Palas," tanya Angga.

Ia mengakui apalagi sistem pengisian oleh petugas SPBU terkesan lambat, tidak seperti dulu, sekarang ini mesti makai alat lagi jadi pengisian semakin lambat.

Angga berharap, pasokan BBM di Kabupaten Palas ini seharusnya lebih diperhatikan oleh pihak Pertamina karena kalau sudah begini hingga antrian panjang tentu setiap orang juga terganggu aktivitasnya sehari - hari karena terkendala dengan bahan bakar minyak.

Petugas SPBU yang tidak diketahui namanya terlihat sedang sibuk dan tidak dapat dikonfirmasi karena kondisi antrian yang cukup panjang.

Begitu juga penangung jawab SPBU No 14.227.309 yang ingin dikonformasi juga tidak berada di lokasi.

Sampai berita ini ditayangkan, antrian panjang di lokasi SPBu masih mengular sampai kebadan jalinsum Sibuhuan-Sosa.