ASAHAN -Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin meresmikan Masjid Nurul Yaqin di Dusun I Antara, Desa Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Selasa (18/10/2022).
Ketua Panitia Peresmian Masjid Nurul Yaqin, Jalaluddin dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu sehingga pembangunan Masjid Nurul Yaqin dapat terselesaikan dan diresmikan pada hari ini.

"Tentunya kami sangat berharap, kedepannya Masjid ini dapat menjadi central Agama Islam di wilayah ini. Kami juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Asahan dalam Sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin mengucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung pembangunan Mesjid Nurul Yaqin sehingga peresmiannya dapat dilaksanakan.

"Semoga keberadaan mesjid ini nantinya dapat meningkatkan Syiar Islam di Kecamatan Buntu Pane khususnya dan di Kabupaten Asahan pada umumnya," turur Taufik.

Lebih lanjut Wakil Bupati Asahan menyampaikan pesan kepada BKM Mesjid Nurul Yaqin dan Masyarakat agar mempedomani pengelolaan Mesjid antara lain melakukan pembinaan dan memelihara Masjid sesuai dengan tuntunan ajaran Islam, melaksanakan kegiatan silaturrahmi sesama Jamaah dan masyarakat sekitar serta melaksanakan kegiatan dalam upaya mengoptimalkan fungsi Masjid sebagai tempat dakwah dan syiar Islam.

Dalam kesempatan ini, kegiatan juga diisi tausiyah oleh Ustadz Drs. H. M. Samin Pane. Dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya menjaga Ukhuah Islamiyah.

"Sudah saatnya potensi-potensi perpecahan perlu kita akhiri, dengan saling menjaga, menghargai dan bersikap lemah lembut. Sehingga apabila terjadi perbedaan, maka perbedaan tersebut dapat melahirkan hikmah, baik dalam bentuk kompetisi positif, mempertajam daya kritis, maupun dalam membangun semangat mencari tahu sesuai dengan anjuran memperbanyak ilmu sesuai dengan tuntunan Islam," kata Ustadz.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan kepada BKM Mesjid Nurul Yaqin serta menyerahkan santunan kepada 10 orang anak yatim yang diserahkan oleh Wakil Bupati Asahan.