DELISERDANG - Kapolresta Deliserdang Kombes Irsan Sinuhaji menyebut, seminar wartawan ramah anak dapat mendorong media memedomani pemberitaan ramah anak (PRA). Sehingga, wartawan dapat menghasilkan pemberitaan yang sesuai dengan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA).
 
“Acara digelar pada 26 Oktober 2022 mendatang diharapkan bukan sekedar kegiatan seremonial belaka. Tapi, dapat meningkatkan kapasitas wartawan dalam menyajikan berita sesuai dengan Pedoman Pemberitaan Ramah Anak,” ujar Irsan saat menerima audiensi panitia seminar wartawan ramah anak Kabupaten Deliserdang di ruangan kerjanya, Rabu (12/10/2022).
 
Lebih lanjut eks Wakapolorestabes Medan ini menjelaskan, seminar wartawan ramah anak digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Deliserdang berkolaborasi dengan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) merupakan  kegiatan positif.
 
“Oleh karena itu, atas nama Polresta Deliserdang, Saya mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena, acara diikuti puluhan peserta dari wartawan diharapkan juga memahami aturan-aturan sesuai Pedoman Pemberitaan Ramah Anak. Sehingga masyarakat membaca isi berita turu berempati serta melindungi harkat martabat hak anak baik korban maupun pelaku,” jelas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1999.
 
Sementara itu, Ketua PWI Deliserdang Lisbon Situmorang menyampaikan kegiatan seminar sehari ini merupakan bagian partisipasi dalam membangun Deliserdang yang bertujuan memfasilitasi peningkatan kapasitas wartawan dalam pemberitaan sesuai PPRA.
 
“Acara seminar tersebut sinergitas PWI dengan Komnas PA Deliserdang
 
berkonsentrasi dalam gerakan perlindungan anak dengan harapan wartawan yang bertugas melakukan peliputan di Deliserdang sudah memedomani Pedoman Pemberitaan Ramah Anak,” pungkasnya.